Sukses


Persib Memasrahkan Kelanjutan Liga 1 2020 kepada PSSI

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku akan menerima keputusan apapun dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi keputusan resmi nanti dan apapun hasilnya nanti kami harus menerima hal tersebut," cetus Robert saat dihubungi Selasa (2/6/2020).

"Suka atau tidak suka, kami harus menerimanya. Karena itu berdasarkan kebijakan pemerintah dan kementerian kesehatan, serta PSSI. Semua terlibat dalam keputusan itu," kata Robert Alberts menambahkan.

Secara pribadi dan para pemain Persib Bandung sangat mengharapkan kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan meski harus dijalani dengan protokol kesehatan. Namun, apapun keputusannya, mereka siap menjalaninya.

"Jadi apapun keputusan yang muncul nanti, semua harus menerimanya dan kami harus menghormati. Tidak peduli apa yang kami pikirkan, lebih penting keputusan diambil dari pertimbangan terbaik bagi sepak bola Indonesia," ucap pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Jika Memilih, Lebih Baik Liga Berlanjut ketimbang Turnamen

Disinggung kemungkinan diganti dengan turnamen, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini tetap bahwa yang lebih baik adalah liga dilanjutkan.

"Ini berdasarkan realita situasi saat ini di seluruh dunia. Bisa lihat banyak negara yang lebih banyak korban terpapar virus dari Indonesia, setidaknya di atas kertas, tetap akan melanjutkan liganya," ujar Robert.

"Tapi, tentu berdasarkan dengan cara negara itu memberlakukan protokol keselamatan dan kesehatan untuk mengurangi pandemi dan jumlah korban menurun. Tentunya Indonesia harus melihat itu," kata Robert lagi.

Bahkan sebelumnya Robert mengusulkan untuk melanjutkan Liga 1 bisa dengan cara pembagian wilayah lebih dulu. Hal itu pun untuk meminimalisir pengeluaran perjalanan selama mengarungi kompetisi.

"Menurut saya pribadi, liga musim ini bisa berlanjut dari Agustus hingga April atau Mei tahun depan," ucap Robert.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer