Sukses


Liga 1 2020 Kemungkinan Digelar September, Arema FC Anggap Waktu Persiapan Ideal

Bola.com, Malang - Kelanjutan Liga 1 2020 menemukan titik terang. PSSI sudah memberikan rekomendasi kompetisi tersebut akan bergulir pada September mendatang. Bagi Arema FC, bergulirnya kembali kompetisi dianggap sudah sesuai prediksi.

Rencana bergulirnya kembali kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu merupakan hasil dari diskusi PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub peserta yang mengeluarkan aspirasinya melalui rapat virtual. Dari hasil pertemuan hingga sejauh ini, termasuk yang terkini pada Selasa (2/6/2020), September menjadi momentum rencana kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Hal tersebut dianggap sudah sesuai prediksi Arema FC. Namun, awalnya manajemen Arema mengusulkan kompetisi baru yang dimulai saat itu, bukan lanjutan Liga 1 2020.

"Kalau September memang ideal jika melihat waktu persiapan klub," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, juga mengakui rencana itu ideal. Charis menilai klub punya waktu untuk melakukan persiapan.

“Idealnya 1,5 bulan persiapan dalam kondisi seperti ini sudah ideal. Sebenarnya kami sudah mendengar beberapa kabar, terrmasuk dari manajemen klub terkait lanjutan kompetisi. Kini tinggal menyusun program ke depannya,” kata Charis.

Arema FC belum menentukan kapan kembali aktif menggelar latihan bersama. Tapi, sekarang tim pelatih mulai intensif berkomunikasi sekaligus memantau perkembangan di Malang. Apalagi Malang Raya sudah mencabut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 30 Mei.

2 dari 3 halaman

Segera Berlatih Bersama

Sebelumnya, Arema FC berencana menggulirkan kembali latihan bersama setelah Hari Raya Idul Fitri. Artinya, dalam waktu dekat sudah ada keputusan kapan latihan bersama tersebut bergulir.

“Kami menunggu kabar dari Malang kapan bisa latihan bersama,” imbuhnya.

Pandemi virus corona membuat beberapa daerah di Indonesia menerapkan PSBB. Tujuannya memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Meski Malang Raya sudah tidak menerapkan PSBB, tapi penyebaran virusnya bukan berarti sudah terhenti. Kelaziman Baru yang kini diberlakukan. Artinya, warga Malang Raya diharapkan melanjutkan gaya hidup sehatnya.

3 dari 3 halaman

Video

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer