Sukses


5 Jersey Klub Indonesia yang Disainnya Mirip Tim Beken Eropa: Persib ala Lazio, Arema Citra Rasa Parma?

Bola.com, Jakarta - Beberapa musim terakhir disain jersey klub-klub Indonesia makin terlihat keren. Disain dan teknologi yang disajikan tak kalah dengan klub-klub elite Eropa.

Kostum-kostum klub Tanah Air mayoritas diproduksi perusahaan apparel lokal kebanggaan anak bangsa.

Desain jersey beberapa klub Tanah Air terkadang terlihat hampir mirip dengan klub Eropa.

Misalnya saja jersey PSM Makasar pada musim 2018-2019. Kit kebanggan dengan warga marun elegan itu disebut terinspirasi dari jersey West Ham United pada tahun 1999.

Bedanya, jersey milik West Ham United menggunakan warna biru sebagai garis di bagian kerah dan lengan. Sementara desainer jersey PSM Makassar lebih suka menggunakan warna emas sebagai dalam detil garisnya.

Bukan hanya PSM Makassar, Bola.com juga telah merangkum 5 klub sepak bola Indonesia yang memiliki desain jersey hampir sama dengan klub Eropa.

 

2 dari 6 halaman

Persipura

Desain jersey milik klub Persipura pada musim 2013/2014 mengingatkan pencinta sepak bola dunia pada jersey AC Milan. Keduanya sama-sama mengusung garis hitam merah yang didesain secara vertikal.

3 dari 6 halaman

PSM

Lagi-lagi PSM Makassar memiliki desain jersey yang sama dengan salah satu klub asal Eropa. Pada tahun 2016, PSM Makassar berlaga dengan jersey kombinasi warna merah-putih.

Jersey tersebut sangat mirip dengan penampakan kit kandang Ajax Amsterdam musim 2016-2017. Bedanya, PSM Makassar tidak mengadopsi kerah seperti yang dilakukan Ajax.

4 dari 6 halaman

Persib

Kemiripan jersey juga terjadi antara Lazio dengan Persib Bandung. Desain jersey Persib pada tahun 2015 disebut mirip dengan desain kostum Lazio pada musim 2013/2014.

Keduanya sama-sama menggunakan warna dasar biru navy dengan garis-garis biru muda.

5 dari 6 halaman

Arema FC

Klub asal Jawa timur, Arema FC, juga pernah memiliki jersey dengan desain mirip klub Italia, FC Parma. Jersey tersebut digunakan oleh penggawa Arema FC pada musim 2015-2016.

Sementara FC Parma jauh lebih dulu mengunakan jersey yang memadukan warna kuning cerah dengan biru tersebut. Penggawa FC Parma menggunakannya pada musim 2012-2013.

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer