Sukses


4 Fakta Unik yang Perlu Anda Ketahui tentang Bomber Ganas Persib, Geoffrey Castillion

Bola.com, Jakarta - Musim ini, Geoffrey Castillion menjadi sosok penting di tim Persib Bandung. Bersama Wander Luiz, sang predator menjadi duet penyerang yang sangat mengancam pertahanan lawan.

Pada beberapa laga uji coba, Geoffrey Castillion langsung unjuk ketajaman dengan mencetak 3 gol. Ketajaman yang ditunjukan Geoffrey Castillion mendorong manajemen Persib untuk mengikat pemain asal Belanda tersebut.

Dan benar saja Geoffrey Castillion langsung on-fire bersama Maung Bandung. Di tiga laga awal Liga 1 2020 ia sudah mencetak 2 gol.

Gol pertamanya ia berikan saat Persib menjalani laga di pekan pertama pada Minggu (1/3/2020) berhadapan dengan Persela Lamongan.

Lalu gol keduanya ia ciptakan pada laga melawan PSS Sleman di pekan ketiga pada Minggu (15/3/2020).

Di channel Youtube Channel Persib, Geoffrey Castillion berbagi pengalamnnya pertama kali bersama Persib.

Ia baru datang ke Indonesia pada 28 Januari 2020, langsung memainkan pertandingan uji coba bersama Persib beberapa hari selanjutnya. Geoffrey Castillion menceritakan cukup sulit bagi dirinya untuk melakukan adaptasi dengan cuaca Indonesia.

Selalu bermain dengan iklim yang dingin sebelumnya, membuat Geoffrey Castillion harus lebih keras membiasakan diri dengan cuaca Indonesia.

"Ya, sedikit susah bagi saya. Karena kalian tahu saya sebelumnya, tiga tahunan di Islandia dan di Belanda yang bersuhu dingin," ungkap Geoffrey Castillion.

Cuaca panas juga sempat membuat dirinya sedikit alregi panas matahari di kulitnya, namun setelah berkonsultasi dengan dokter tim hal itu tidaklah masalah.

"Ya, ada sedikit alergi sinar matahari pada kulit saya. Tapi, saya konsultasi ke dokter tim dan akhirnya baik-baik saja. Saya hanya harus sedikit beradaptasi dengan cuaca," jelas Geoffrey Castillion.

Saat ini Geoffey Castillion berada di Belanda bersama keluarganya dan karena kompetisi sepak bola di Indonesia sedang mengalami penangguhan imbas pandemi virus corona COVID-19. Bola.com merangkum fakta-fakta menarik tentang sang striker. Simak detailnya di bawah ini.

 

2 dari 6 halaman

Pernah Membela Ajax

Geoffrey Castillion mengawali karier di tim U-19 Ajax Amsterdam pada 2009-2010. Ia bermain selama lima kali pada musim tersebut dan mencetak satu assist.

Ia juga pernah satu kali tampil memperkuat tim utama Ajax Amsterdam di Eradivise pada musim 2010-2011. Setelah itu ia kerap di pinjamkan hingga akhirnya pindah ke MLS pada 2014.

3 dari 6 halaman

Mencetak 10 Gol di Eredivisie

Geoffrey Castillion bermain selama 4 tahun di Eredivise. Pada periode itu, Ajax Amsterdam meminjamkan pemain tersebut ke RKC Waalwijk, Heracles Almelo, dan NEC Nijmegen.

Total selama 4 tahun bermain di kompetisi tertinggi Liga Belanda, Geoffrey Castillion mencetak 10 gol.

4 dari 6 halaman

Menghabiskan 4 Tahun Terakhir di Liga Islandia

Geoffrey Castillion menghabiskan 4 tahun terakhir di kompetisi tertinggi Liga Islandia. Pada periode tersebut ia membela Vikingur, Hafnarfjordur, dan Fylkir.

Ia pindah ke Liga Islandia pada Maret 2017. Sebelumnya ia membela Debrecen, klub Liga Teratas Hungaria.

5 dari 6 halaman

Nilai Pasar Rp1,8 Miliar

Melansir Transfermarkt, Geoffrey Castillion memiliki nilai pasar senilai 125 ribu euro (Rp1,8 miliar). Angka ini turun drastis dibandingkan 2012-2013.

Saat itu, nilai pasar Geoffrey Castillion mencapai 800 ribu euro (Rp12 miliar).

Sumber: Instagram, Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer