Sukses


Pertama Latihan di Lapangan, Pelatih dan Kiper Arema Ngos-Ngosan

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC sudah memulai latihan bersama sejak pekan lalu. Mereka sempat latihan di area perumahan Ijen Nirwana, tempat tinggal pelatih kiper Felipe Americo.

Pada Sabtu (6/6/2020) sore, latihan itu berlanjut di lapangan kampung Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ada empat kiper yang hadir, Yakni Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, Andriyas Francisco, dan Tegar Mahendra (Arema U-20). Hanya Utam Rusdiana yang tidak muncul karena kondisinya belum 100 persen pasca pemulihan cedera lutut.

“Ini kali pertama kami latihan di lapangan. Sebelumnya latihan dirumah dan sekitarnya. Kami berkomunikasi ternyata ada lapangan untuk latihan. Jadi kami lakukan tadi. Selanjutnya akan menjadwal lagi latihan bersama,” kata Felipe.

Mantan pelatih kiper barito Putera ini memberikan program latihan yang lumayan berat dilapangan.

Sejak latihan dimulai, Teguh dkk. dibuat jatuh bangun menangkap bola. Maklum, selama latihan di rumah, mereka tak bisa reflek menangkap bola sambil terbang.

Baru 30 menit berjalanM empat kiper Arema itu juga tampak ngos-ngosan dan banyak mengeluarkan keringat. Bahkan, Felipe juga ikut lelah menendang bola ke arah empat kiper itu secara bergantian.

“Sebenarnya ini hanya latihan biasa. Intinya untuk membuat mental mereka lebih baik karena cukup lama tidak bertanding dan latihan bersama. Latihan tadi juga untuk saling bertatap muka, bicara satu sama lain. Tapi tetap jaga jarak sesuai anjuran pemerintah. Latihan kiper hanya libatkan sedikit orang,” jelas pelatih kiper asal Brasil ini.

2 dari 3 halaman

Senang

Kiper utama Arema, Teguh Amiruddin mengaku lega bisa latihan di lapangan lagi dengan pelatihnya Karena selama ini dia lebih banyak latihan sendiri.

“Senang bisa ikut latihan di lapangan lagi. Meskipun badan lebih terasa berat,” jelas mantan kiper PS Tira ini.

Latihan tersebut berdurasi satu setengah jam. Kiper Arema ini berbagi lapangan dengan warga sekitar kampus UMM yang sedang bermain bola.

Di Malang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus penyebaran virus corona sudah dicabut, sehingga banyak kegiatan termasuk lapangan kembali dibuka. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer