Sukses


Panpel PSS Menanti Kabar Penunjukan Tuan Rumah Shopee Liga 1

 

Bola.com, Sleman - Panpel PSS Sleman mengklaim belum mendapatkan informasi apapun perihal kabar penunjukan tuan rumah laga lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta saat dikonfirmasi, masih menantikan keputusan atau arahan resmi dari PSSI.

"Belum ada soal kabar penunjukan venue, termasuk kami belum bertemu dengan jajaran pengurus klub PSS. Sebenarnya kebijakan dari PSSI dan kepolisian, Panpel menanti arahan saja, baru bisa melaksanakan," katanya kepada Bola.com, Jumat (12/6/2020).

Tri sudah lama tidak menyambangi Stadion Maguwoharjo, karena pandemi COVID-19 yang memaksa kompetisi vakum. Ia sesekali meninjau stadion yang menjadi markas tim Elang Jawa itu.

"Kemarin saya cek stadion bertemu pihak pengelola dan perawatan lapangan. Intinya kami dari panpel belum berani mengambil keputusan atau berandai-andai, karena bisa menjadi risiko, katakanlah PSSI ada arahan tanpa penonton, kami panpel tinggal meneruskan saja," lanjutnya.

"Ada kesimpulan kompetisi dilanjutkan di Jawa, asumsi saya kalau Jakarta dan Surabaya tidak mungkin, bisa jadi di Yogyakarta, termasuk Sleman. Barangkali seperti itu. Jadi kami siap-siap saja," jelas Tri Mulyanta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Diberitakan sebelumnya, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan sudah punya pilihan untuk menempatkan tim-tim luar Jawa secara terpusat di Yogyakarta, saat kompetisi bergulir kembali. Ini merupakan solusi untuk mempermudah koordinasi selama pandemi virus corona.

PSSI berencana menerapkan aturan protokol yang ketat dan diyakini lebih memungkinkan jika dilakukan terpusat di Pulau Jawa. Alasan itulah yang membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut memilih Yogyakarta sebagai markas klub-klub dari luar Pulau Jawa.

Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) diketahui memiliki sarana pendukung sepak bola yang cukup lengkap. Setidaknya ada tiga stadion berkelas yang ada di wilayah DIY, ditunjang fasilitas memadai.

Ketiga stadion representatif di wilayah DIY adalah Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, dan Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul. Belum lagi sejumlah lapangan atau stadion mini dengan kualitas rumput terbaik.

Video Populer

Foto Populer