Sukses


Jawa Timur Masih Zona Merah COVID-19, Madura United Belum Berencana Kumpulkan Pemain

Bola.com, Jakarta - Madura United belum berencana mengumpulkan pemain dalam waktu dekat. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut keputusan itu diambil karena Jawa Timur masih masuk daftar zona merah COVID-19.

Madura United sudah meliburkan pemainnya sejak pertengahan Maret 2020. Sampai saat ini, para pemain belum berkumpul dan berlatih lagi karena sedang berada di rumah dan negara masing-masing.

Rahmad Darmawan masih terus memantau perkembangan pandemi virus corona. Khususnya di wilayah Jawa Timur yang belum terlihat adanya penurunan kasus positif.

"Sejauh ini belum ada kendala karena kalau masa persiapan pun dan kami ikut, liga baru pada awal Agustus mendatang. Masih ada 45 hari dari sekarang dan kami lihat perkembangan kondisinya seperti apa," kata Rahmad Darmawan kepada wartawan.

PSSI belum memutuskan waktu kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Rencananya, kompetisi sepak bola di Indonesia siap bergulir pada September atau Oktober mendatang.

Namun, sejauh ini Madura United masih ngotot menolak kelanjutan Liga 1 2020. Pertimbangan itu diambil setelah menilai situasi Indonesia yang belum kondusif dari pandemi virus corona.

2 dari 3 halaman

Siap Mundur

Madura United siap pada keputusan untuk mundur dari Liga 1 2020. Sikap itu akan dilakukan jika PSSI kukuh melanjutkan kompetisi musim ini setelah pandemi virus corona.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut menggelar Liga 1 2020 masih terlalu berisiko. Demi kebaikan seluruh pemain, Madura United menyatakan siap mundur.

"Silakan kalau mau melanjutkan, Madura United tidak ikut. Kami sudah meminta masukan dari banyak pihak, termasuk pemain. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi," kata Haruna Soemitro beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer