Sukses


Persib Minta Segera Ada Kepastian Jadwal Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap PSSI dan PT LIB selaku operator Shopee Liga 1 2020 segera mengeluarkan jadwal pertandingan setelah memastikan kompetisi bakal dilanjutkan.

Menurut Robert, tim pelatih butuh patokan jadwal agar bisa segera membuat program latihan bersama.

"Kami menanti konfirmasi mengenai waktu yang pasti kapan kompetisi akan dimulai kembali dan itu memberi pengaruh pada berapa pekan kami akan bersiap memainkan laga kompetitif lagi," jelas Robert saat dihubungi Minggu (21/6/2020).

Selain itu, kepastian jadwal akan berpengaruh pada bagaimana tim pelatih membuat modul latihan berdasarkan protokol kesehatan yang disusun Liga.

"Dengan adanya kepastian jadwal, setidaknya akan tahu kapan kami bisa berlatih bersama, kapan latih tanding dan sebagainya. Jadi itu akan menarik, tapi kami masih tetap menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai," ucap Robert.

Mengenai kemungkinan akan ada regulasi jika Liga 1 dilanjutkan, pelatih asal Belanda ini tidak mempermasalahkan. Yang penting, kata dia kompetisi Liga 1 berjalan kembali sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Yang terpenting saat ini adalah soal protokol keselamatan, itu peraturan yang paling penting untuk disesuaikan. Seperti laga bisa dimainkan dengan aman dan kesehatan menjadi prioritas. Lima pergantian pemain juga bisa dilakukan," ucap pelatih Persib asal Belanda ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Social Distancing

Selain itu, lanjut Robert, pertandingan tidak digelar dalam format kandang-tandang, tapi bermain di stadion terpilih untuk meminimalkan pengeluaran perjalanan setiap tim.

"Kami juga akan bermain di stadion tanpa penonton dan ini penting. Jadi semua suporter harus mengerti, disiplin, dan tidak mengganggu," cetus Robert.

"Dan pihak kesehatan harus bersiap dan social distancing juga harus tetap berlaku. Pastinya penonton tidak boleh dulu datang ke stadion karena digelar tertutup," tambah Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer