Sukses


Shopee Liga 1 Akan Kembali, Kondisi Fisik Pemain Persib Bagus

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku kondisi fisik seluruh pasukannya bagus walaupun selama ini hanya menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing.

"Kami dalam tahap akhir untuk melakukan evaluasi latihan dalam dua pekan terakhir. Kami mengubah format apa yang harus pemain lakukan di rumah mereka. Melihat situasi terkini soal perkembangan pemain ketika berlatih di rumah, hasilnya bagus," ujar Robert saat dihubungi Minggu (21/6/2020).

Menurut Robert, upaya Beckham Putra Nugraha dkk. dalam menjaga berat badan sejauh ini sangat bagus.

"Saat ini kami mulai berbicara dengan manajemen mengenai kemungkinan memulai lagi latihan bersama di grup kecil dalam pantauan protokol keselamatan di suatu tempat," kata Robert.

"Saya juga berpikir ketika fase new normal diberlakukan, latihan bisa dilakukan bersama, meski tidak benar-benar dilakukan bersama sepenuhnya. Pemain dibagi menjadi grup kecil untuk berlatih dan saya harap itu bisa dilakukan secepatnya," imbuh Robert.

Yang pasti, kata Robert, adanya kepastian dari PSSI bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan September atau Oktober 2020 merupakan kabar yang menggembirakan bagi semua orang yang terlibat dalam sepak bola, termasuk Persib Bandung.

"Semua orang pasti menantikan karena ini penting," ucap Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mulai Persiapan

Selain itu, kembalinya Liga merupakan sinyal yang bagus bagi Timnas Indonesia yang bakal menjalani beberapa agenda pada tahun ini, terutama Piala AFF 2020.

"Semua klub di banyak negara sudah mulai turun berlatih lagi, sedangkan Indonesia masih belum sama dengan negara di sekitar. Jadi kami berharap jadwal pertandingan liga cepat keluar sehingga kami bisa memulai persiapan dengan program latihan yang akan kami siapkan," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer