Sukses


Peminat Membeludak, Persebaya Perpanjang Festival Belanja

Bola.com, Surabaya - Minat masyarakat mengikuti acara Green Force Shopping Festival (GFSF) sangat besar. Acara festival belanja yang diadakan oleh manajemen Persebaya itu sedianya digelar pada 17-19 Juni 2020 sebagai peringatan ulang tahun klub yang ke-93. 

Atas dasar besarnya permintaan, pihak Persebaya Store memutuskan untuk memperpanjang festival belanja yang digelar secara daring itu. Tak tanggung-tanggung, mereka menggelar hingga pada 30 Juni 2020.

“Kami coba melakukan komunikasi dengan seluruh brand yang terdaftar, mengenai respon dari event GFSF, dan hasilnya sangat baik. Lalu ada muncul diskusi terkait pelaksanaan eventnya, kemudian hampir semua merchant menghendaki untuk GFSF diperpanjang,” ungkap Arizal Perdana, Manajer Senior Persebaya Store. 

Keputusan ini diambil karena banyak muncul permintaan untuk terus mengadakan agenda tersebut. Dari survey daring yang diselenggarakan lewat akun @persebayastore, sebanyak 97% ingin GFSF diperpanjang. 

“Semoga dengan diperpanjang ini, semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi di GFSF. Ada banyak penawaran menarik yang sangat saya dilewatkan,” imbuh pria alumnus ITS Surabaya tersebut. 

Berbagai pihak terlibat dalam acara ini. Tercatat Persik Kediri dan Bali United ikut meramaikan GFSF. Selain itu, masih ada Persekat Tegal (Liga 2) dan Persiku Kudus (Liga 3). Semuanya berkesempatan untuk menjual produk merchandise masing-masing. 

Manajemen Persebaya memang tidak mengadakan acara ini dalam sebuah lokasi dan pertemuan tatap muka. Seluruh transaksi penjualan dilakukan secara daring melalui situs greenforceshopfest.com.  

Hal ini dilakukan mengingat pandemi COVID-19 yang masih belum rampung hingga sekarang. Bahkan, Surabaya memiliki angka kasus corona yang cukup tinggi dibanding daerah lain di Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

UMKM

Selain klub-klub tersebut, beberapa brand usaha mikro kecil menangan (UMKM) juga berpartisipasi Kebanyakan merupakan brand lokal Jawa Timur yang menjual berbagai produk olahraga dan fashion.

Persebaya tidak memungut biaya kepada brand-brand peserta festival ini. Mereka malah memberi kesempatan untuk memasang harga dengan potongan harga atau promo masing-masing agar produknya juga ikut terjual. 

Meski jadwalnya diperpanjang, Persebaya Store tidak memiliki niatan untuk menambah partner merchant. Official store milik Persebaya tersebut ingin fokus kepada 40 merchant yang sudah terdaftar sebelumnya. 

Dalam festival ini, Persebaya Store dan brand lain menawarkan berbagai macam potongan harga untuk produk yang mereka jual. Mulai dari kaus, jersey, hingga peralatan olahraga lain masuk dalam produk tersebut.  

“Promo merchant diserahkan kepada masing-masing merchant, sesuai dengan kreatifitas masing-masing, tidak ada batasan dari kami,” tutur Arizal.

Video Populer

Foto Populer