Sukses


Pemain Persik Asal Kediri Berinisiatif Menggelar Latihan di Stadion Brawijaya

Bola.com, Kediri - Para pemain Persik Kediri menyambut baik rencana diputarnya kembali Liga 1 2020. Sebagai respons positif atas rencana tersebut, pekan ini pemain Persik yang berdomisili di Kediri berinisiatif menggelar latihan di Stadion Brawijaya.

"Teman-teman menyarankan untuk latihan bersama untuk persiapan Liga 1 yang akan digelar September atau Oktober mendatang. Insyaallah pekan ini, kami akan mulai latihan di Brawijaya," kata pemain Persik Kediri, Faris Aditama, Senin (22/6/2020).  

Kapten Persik itu menganggap saran rekan setimnya tersebut sangat bagus. "Selama ini kami tetap latihan bersama Regas FC. Ini klub komunitas semua pemain asal Kediri yang bermain di klub-klub Liga 1 dan 2. Inisiatif ini agar program latihan lebih tertata. Nanti saat kompetisi diputar, kondisi kami sudah siap," tuturnya.

Asisten pelatih Alfiat juga mendukung inisiatif itu. "Ini keinginan pemain. Jadi bukan latihan resmi klub. Siapa saja bisa ikut latihan bersama. Saya dan asisten pelatih lainnya akan memantau di lapangan," ujar Alfiat.

Rencananya, Senin (22/6/2020), mereka mulai latihan. Namun agenda tersebut batal. "Karena hari ini Regas FC sudah ada uji coba. Tapi juga batal, karena hujan. Uji coba digeser hari Rabu. Jadi mungkin Jumat pekan ini anak-anak baru bisa kumpul," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Izin kepada Pelatih

Meski latihan ini bukan agenda klub, Alfiat tetap akan meminta izin manajemen dan pelatih kepala Joko Susilo.

"Kami punya pimpinan di manajemen dan kepelatihan. Kami tetap minta izin secara formal. Saya anggap ide ini sangat bagus agar kondisi dan sentuhan bola para pemain tetap terjaga," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer