Sukses


3 Pemain Lokal yang Patut Dinantikan di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Kabar baik untuk pecinta sepak bola nasional. Kompetisi sepak bola paling elite di Indonesia, Shopee Liga 1, akan segera kembali bergulir.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk kembali memulai Shopee Liga 1 pada Oktober 2020. Kompetisi kasta teratas itu akan berjalan lintas tahun alias berakhir pada Februari 2021.

Shopee Liga 1 telah vakum sejak pertengahan Maret lalu saat kompetisi baru berlangsung tiga pekan. Jika jadi kembali digelar pada Oktober mendatang, maka hampir tujuh bulan kompetisi vakum.

Tentu, ketiadaan kompetisi membuat publik sepak bola kehilangan tontonan. Apalagi, Shopee Liga 1 dihentikan ketika tengah seru-serunya.

Saat kompetisi ditangguhkan, Persib Bandung tengah memimpin klasemen. Penyerang asing dari tim berjulukan Pangeran Biru itu, Wander Luiz, juga sedang menjadi buah bibir berkat ketajamannya.

Jika Wander Luiz masuk kategori sebagai pemain asing, lantas, siapa saja pemain lokal yang aksinya sudah dirindukan?

Video

2 dari 4 halaman

Evan Dimas

Performa Evan Dimas bersama Persija Jakarta sedang meningkat saat kompetisi dihentikan. Gelandang Persija Jakarta tersebut berhasil menjaringkan dua gol dari dua pertandingan.

Evan melejit menjadi pemain kunci Persija di lini tengah. Baru datang di awal musim, pemain berusia 24 tahun itu sudah mampu menggeser Sandi Sute dan Tony Sucipto dari posisi utama.

3 dari 4 halaman

Kushedya Yudo

Aksi penyerang Arema FC, Kushedya Yudo juga telah dinantikan setelah kompetisi vakum. Pemain berusia 26 tahun ini berhasil mencuri perhatian berkat aksinya bersama timnya.

Dalam tiga laga, Yudo mampu mengukir dua gol. Gaya main dan rambutnya membuatnya disebut sebagai Neymar-nya Indonesia.

4 dari 4 halaman

Alberto Goncalves

Alberto Goncalves menjadi pemain lainnya yang aksinya makin dirindukan oleh penggemar sepak bola. Bomber Madura United itu tercatat sebagai pemain lokal tersubur di musim ini.

Hingga pekan keempat, Beto, panggilannya, telah membukukan tiga gol. Pemain naturalisasi asal Brasil itu hanya tertinggal satu gol dari pencetak tol terbanyak sementara, Wander Luiz.

Video Populer

Foto Populer