Sukses


Gelandang Sayap PSS Tak Sabar Menantikan Shopee Liga 1

Bola.com, Sleman - Gelandang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila tak sabar menantikan Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Tegal, Jawa Tengah tersebut mengaku sudah sangat ingin kembali bertanding bersama rekan-rekannya.

Shopee Liga 1 rehat tiga bulan pandemi COVID-19. PSSI dan PT LIB rencananya akan memutar kembali kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

"Mendengar kabar itu, sebagai pemain tentu senang karena tidak harus menunggu sampai tahun depan kompetisi dilanjutkan lagi. Tiga bulan lamanya tidak ada aktivitas pertandingan sangat terasa," kata Irkham, Selasa (23/6/2020).

Selama ditangguhkannya Shopee Liga 1 2020, pemain berusia 21 tahun ini kembali ke kampung halamannya di Adiwerna, Tegal. Selain latihan secara mandiri, ia berkebun dengan menanam pepaya.

"Masih latihan setiap hari, seperti joging atau gym agar tetap bugar. Sesuai arahan pelatih, biar kondisinya tidak menurun drastis saat kompetisi dimulai lagi," ungkapnya.

"Tapi paling penting harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Kalaupun nanti saat pertandingan juga ada penerapan protokol kesehatan, pemain siap-siap saja," jelas pemain anggota Timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu Panggilan

Sampai saat ini, PSS Sleman belum mengumpulkan pemain. Mereka menanti jadwal pertandingan dari operator kompetisi. Selama pandemi, pemain PSS berlatih mandiri di bawah arahan Dejan Antonic.

Sang pelatih pun fokus pada performa fisik. Rencananya, Dejan akan mengumpulkan pemain secara bergelombang agar meminimalkan penularan virus.

Video Populer

Foto Populer