Sukses


Arema FC Bersedia Berbagi Homebase dengan Klub Liga 1 dari Luar Jawa

Bola.com, Malang - Arema FC angkat bicara soal kemungkinan tim-tim luar Jawa berkandang di Malang selama lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Singo Edan ini mengaku siap berbagi kandang dengan klub-klub asal luar Jawa tersebut.

"Kami mempersilakan jika ada klub-klub asal luar Jawa yang hendak berkandang di Malang," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Nggak ada masalah. Toh, di Malang kan ada Stadion Kanjuruhan dan Gajayana," sambungnya.

Menurut Ruddy, Arema FC sama sekali tidak rugi jika nantinya harus berbagi kandang. Bahkan, manajer berusia 48 tahun ini menegaskan bahwa timnya justru bakal untung jika ada tim lain yang berkandang di Malang.

"Kalau main tandang kan kami nggak perlu jauh-jauh. Ini bakal jadi menguntungkan juga," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mempersilakan klub-klub di Jawa mengajukan daerahnya sebagai homebase bagi klub-klub dari luar Jawa.

PT LIB, kemudian, akan rapat membahas kondisi di daerah klub-klub yang akan mengajukan diri sebagai tuan rumah tersebut. Mereka akan menentukan lokasi mana yang memungkinkan untuk bisa menggelar pertandingan.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 2 halaman

Senang Terpusat di Jawa

Lebih lanjut, Ruddy menyambut positif jika nantinya kompetisi lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 dipusatkan di Jawa. Menurut pria asal Madiun tersebut, hal ini bisa menjadi cara untuk memperkecil risiko paparan dan penyebaran virus Corona.

"Sejujurnya, ini mulanya merupakan usulan kami. Saat itu kami berpikir jika memang semua berpusat di Jawa, Madura, dan Bali, maka untuk laga tandang bisa memanfaatkan tol Transjawa," papar GM Arema FC itu.

"Tim-tim yang bertandang bisa menggunakan bus khusus, yang tentunya lebih privat dibanding sarana angkutan umum lain. Ini akan mengurangi risiko paparan atau penularan virus Corona," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 24/6/2020)

Video Populer

Foto Populer