Sukses


Penggawa Barito Putera Mampu Berupaya Maksimal Menjaga Kondisi Selama Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih fisik Barito Putera, Dino Sefrianto, melontarkan pujian kepada semua penggawa Laskar Antasari. Dino menilai para penggawa Barito Putera mampu berupaya maksimal menjaga kondisi mereka selama pandemi virus corona COVID-19.

"Kemarin, kami terus memberikan materi kepada pemain setiap pekannya, seperti Abrizal Umanailo. Bahkan pemain seperti Ilham Udin, M. Riyandi, Bayu Pradana, dan lain-lain minta program terus," kata Dino, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Mereka profesional," sambungnya.

Dino sendiri selama masa pandemi ini terus memberi materi latihan bagi para penggawa Barito Putera. Materi ini ditujukan untuk menjaga kondisi Bayu Pradana dan kawan-kawan selama kompetisi mandek akibat pandemi Corona.

Tak hanya menyusun materi latihan untuk menjaga kondisi anak asuhnya, Dino pun sejatinya juga sudah menyusun materi latihan untuk mengembalikan kondisi para penggawa Barito Putera. Ini menyusul dipastikannya kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bergulir lagi.

Dino mengaku tak sendirian menyusun program persiapan tersebut. Ia telah berkonsultasi dengan Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

"Insyaallah, kalau kick-off pada September, rata-rata mulai latihan dua bulan," tutur Dino, soal program yang ia susun.

"Kami sendiri komunikasi terus. Saya ketemu Coach Djanur juga. Ia susun dan mengajak ngobrol saya soal apa metode yang terbaik," imbuhnya.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 2 halaman

Metode yang Berbeda

Dino Sefrianto tidak membeberkan seperti apa metode yang sudah disusun. Namun, ia memastikan bahwa metode yang disusunnya kali ini berbeda dengan biasanya.

Menurut Dino, perbedaan ini tak lepas dari kondisi Indonesia yang belum lepas sepenuhnya dari pandemi Corona. Dalam menyusun metode latihan, ia harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

"Ini kan new normal. Pasti sistem latihannya berbeda dengan sebelumnya yang bukan situasi pandemi," ungkap Dino.

"Antara pemain satu dan lainnya ada jarak. Yang jelas, ada protokol kesehatan," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Ari Prayoga, published 24/6/2020)

Video Populer

Foto Populer