Sukses


2 Hal Berbeda dalam Sesi Latihan Kiper Arema FC

Bola.com, Malang - Program latihan khusus kiper Arema FC terus berlanjut. Kini mereka rutin menggelar latihan bersama di lapangan dengan intensitas dua kali dalam satu pekan.

Hari latihan khusus kiper Arema itu digelar pada Sabtu sebagai hari wajib, dan Senin atau Kamis sebagai hari alternatif latihan. Selama latihan tersebut berjalan, ada dua hal yang selama ini jarang ditemui ketika melihat sesi latihan Arema FC dengan skuat yang lengkap.

Pertama adalah waktu latihan. Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, menggelar latihan pagi pada pukul 09.00 WIB. Selain itu, pada hari lain digelar pukul 14.00. "Kami terus menambahkan latihan untuk fisik pemain, jadi agak panas," ujar Americo.

Hal ini menjadi berbeda karena biasanya ketika Arema FC menggelar latihan tim, sesi tersebut digelar pukul 08.00 dan 15.30. Namun, pelatih kiper asal Brasil itu memang ingin anak asuhnya berlatih dengan kondisi terik matahari yang lebih menyengat.

Dengan kondisi tersebut, para penjaga gawang Arema FC akan mengeluarkan tenaga lebih besar. Hal itu penting untuk mengembalikan kondisi pemain setelah libur panjang karena pandemi virus corona.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Sementara perbedaan yang kedua adalah sterilisasi perlengkapan latihan. Felipe Americo dan kitman yang membantunya rutin menyemprot disinfektan untuk peralatan yang digunakan dalam latihan.

Hal tersebut menjadi penerapan protokol kesehatan dalam latihan kiper. "Kami menjalani protokol kesehatan yang ada karena tidak tahu kondisi kami seperti apa. Jadi harus tetap mengantisipasi," ujar Felipe Americo.

Dalam latihan bersama ini, kiper Arema FC, Andriyas Francisco dan Teguh Amiruddin, tampak lebih gemuk dari sebelumnya. Felipe pun ingin mengembalikan fisik mereka agar kembali ideal.

"Wajar jika mereka agak gemuk. Situasi ini belum normal. Pelan-pelan pasti kembali seperti semula kalau sudah berlatih rutin," lanjut mantan pelatih kiper Barito Putera itu.

 

Video Populer

Foto Populer