Sukses


Berdamai, Ketua PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Melatih 3 Level Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI dan Shin Tae-yong sepakat untuk berdamai. Kepastian ini sekaligus mengakhiri konflik kedua belah pihak.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong tetap melatih tiga level Timnas Indonesia meliputi senior, U-23, dan U-19.

Iwan Bule, panggilan Iriawan, telah menggelar pertemuan virtual dengan Shin Tae-yong pada Jumat (26/6/2020) malam WIB. Perbincangan itu berlangsung demi mencari solusi atas polemik pelatih asal Korea Selatan ini dengan PSSI.

"Kegiatan diskusi virtual berlangsung semalam pukul 20.00 WIB. Hanya ada saya berdua dengan Shin Tae-yong tentunya translator sebagai pendamping," kata Iwan Bule membuka pernyataan.

"Intinya, pertemuan tersebut, memang ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan Shin Tae-yong karena kendala pandemi virus corona sehingga komunikasi tidak lancar."

"Kami sudah sepakati apa yang menjadi polemik beberapa waktu lalu sudah beliau lupakan. Beliau ingin terus membangun dan melatin sepak bola, khususnya Timnas Indonesia," ujar Iwan Bule.

Video

2 dari 2 halaman

Perubahan Program Kerja

Iwan Bule mengakui, wabah virus corona mengubah program kerja yang telah disusun Shin Tae-yong demi kepentingan Timnas Indonesia. Karena itu pula, kedua belah pihak sempat terlibat kesalahpahaman.

Contohnya ketika Shin Tae-yong meminta untuk menggelar pemusatan latihan (training centre) di Korea Selatan. Namun, PSSI ingin TC dilaksanakan di Tanah Air.

"Saat yang bersangkutan datang, memang banyak berdiskusi dengan saya. Termasuk soal road map yang disampaikan. Kami tak tahu tiba-tiba ada pandemi COVID-19. Sehingga pasti ada perubahan road map," imbuh Iwan Bule.

"Beliau akan tetap melatih Timnas Indonesia. Baik senior, U-23, dan U-19. Karena memang awalnya demikian," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer