Sukses


PSSI Berencana Tes Swab Shin Tae-yong saat Kembali ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI meminta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk kembali ke Tanah Air pada akhir Juni atau awal Juli 2020. Setibanya di ibu kota nanti, arsitek berusia 49 tahun itu akan mengikuti tes kesehatan.

Tes kesehatan yang dimaksud PSSI berupa tes swab. Pemeriksaan ini diperlukan untuk mengecek kondisi apakah Shin Tae-yong mengidap virus corona atau tidak.

Pasalnya, Shin Tae-yong datang dari Korea Selatan, negara yang baru dihantam gelombang kedua pandemi virus corona pada beberapa hari lalu, seperti yang dilaporkan oleh sejumlah media.

"Shin Tae-yong lebih bagus datang ke sini. Karena dia jelas sehat dari sana. Kalau tidak sehat, dia tidak diminta kembali ke sini," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Sampai di sini, tentu akan kami tes swab sesuai protokol kami. Kemudian setelah tes, jika tidak ada indikasi COVID-19, kami sudah tenang," ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Video

2 dari 2 halaman

Segera Pimpin TC

Segera mungkin setelah mendarat di ibu kota, Iwan Bule akan menginstruksikan Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia, khususnya U-19.

PSSI merencanakan TC berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. Opsi ini sekaligus memupuskan harapan Shin Tae-yong yang ingin menggelar TC di Korea Selatan.

"Jadi intinya, saat beliau kembali ke sini, dia akan memimpin TC. Kalau situasi sudah membaik, akan kami akomodir TC untuk di sejumlah negara. Bukan hanya di Korea Selatan saja. Bisa di Eropa," imbuh Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer