Sukses


PSSI Terkait SK Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020: Secepatnya Diumumkan

Bola.com, Jakarta - PSSI telah memutuskan untuk kembali memutar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada September atau Oktober mendatang setelah sebelumnya vakum akibat wabah virus corona. Namun untuk jadwal kick off dan regulasinya, belum ada kepastian.

PSSI dikatakan Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum), tidak bisa terburu-buru dalam mengambil keputusan. Induk sepak bola di Tanah Air itu saat ini masih mencari formula yang tepat untuk kelanjutan kompetisi.

"Sekarang belum final, surat keputusan (SK) sedang saya cek kembali, Insya Allah secepatnya saya umumkan. Mohon bersabar untuk teman-teman karena saya masih bekerja untuk berdiskusi soal kompetisi," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Banyak sekali aspek-aspek yang harus kami tindaklanjuti kalau Liga 1 dilanjutkan. Seperti pemusatannya dilakukan di mana dan lain-lainya," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Berunding

Meski belum ada keputusan final dari PSSI, namun sejumlah regulasi baru muncul. Satu di antaranya yaitu menggelar pertandingan tanpa penonton.

Terkait wacana regulasi tersebut, Iwan Bule mengaku belum tahu. Sebab sebelum mengambil keputusan, PSSI disebutnya akan melihat perkembangan terkini pandemi virus corona.

"Perihal penonton, meskipun Kementerian Kesehatan sudah memberikan aturan bahwa 30 persen penonton dari kapasitas bisa hadir di stadion, kami masih akan memikirkan yang terbaik nanti seperti apa," tuturnya.

"Kami tetap mengutamakan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan yang kami miliki. Insya Allah secepatnya akan saya sampaikan di media," imbuh Iwan Bule.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer