Sukses


Wawancara Andritany Ardhiyasa: Manchester United, Barcelona, dan Keusilan Skuat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Andritany Ardhiyasa merupakan seorang penggemar berat Manchester United. Akan tetapi, khusus di gim FIFA 20, kiper Persija Jakarta ini terpaksa menomorduakan tim berjulukan Setan Merah itu.

Saat menjadi perwakilan Persija Jakarta bersama Rezaldi Hehanussa dalam turnamen virtual bertajuk BOLA Esports Challenge gagasan Bola.com, Bola.net, dan Vidio yang bekerja sama dengan Persija dan The Jakmania, Andritany Ardhiyasa konsisten memakai Barcelona.

Pilihan Andritany terbukti ampuh. Bermain dari babak semifinal, kiper berusia 28 tahun tersebut berhasil merajai BOLA Esports Challenge.

Andritany sukses mengalahkan perwakilan dari The Jakmania, Rizki Darmawan, pada partai final dengan agregat telak, 8-0 setelah menang 1-0 pada leg pertama dan 7-0 pada pertandingan kedua.

Dominasi Andritany di BOLA Esports Challenge telah terlihat pada babak semifinal. Penjaga gawang Timnas Indonesia ini mampu menyingkirkan perwakilan The Jakmania lainnya, Fajar Dwi Saputra dengan agregat menohok, 7-2.

Ketika memainkan Barcelona, Andritany sangat superior. Umpan satu dua sentuhan alias tiki taka begitu mengalir sehingga nikmat untuk ditonton.

Urusan bermain gim sepak bola, Andritany memang telah terbiasa memainkannya sejak kecil. Adik dari kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa itu mengaku pernah mencicipi Nintento, Sega hingga PlayStation (PS) 1.

Bola.com berkesempatan mewawancarai Andritany Ardhiyasa saat mengunjungi Kantor KapanLagi Youniverse (KLY) pada Jumat (26/6/2020). Berikut petikan hasilnya:

2 dari 4 halaman

Merasa Tidak Terlalu Jago

Bagaimana kamu menanggapi penyelenggaraan BOLA Esports Challenge?

Sangat bagus untuk engisi kegiatan kami sebagai atlet. Karena saat pandemi virus corona seperti ini, waktu banyak kosong sebab tak ada latihan. Dan bagusnya lagi, BOLA Esports Challenge bisa menjalin silaturahmi antara pemain dengan suporter.

Kenapa kamu menggunakan Barcelona?

Sebenarnya saya tidak suka Barcelona. Cuma suka permainan tiki taka ala Barcelona. Sebenarnya saya penggemar Manchester United. Karena Rezaldi memakai Barcelona, jika dia masuk final bertemu dengan saya, saya akan menggunakan Manchester United.

Kamu memang sering bermain gim sepak bola?

Tidak sering, sih. Bermain gim hanya untuk mengisi waktu kosong. Kebetulan sekarang memang banyak waktu kosong.

Bermain PS memang dari kecil. Dari jaman Nintendo, Sega, dan Gamebot. Memang kalau atlet sepak bola pasti suka bermain gim sepak bola.

Biasanya bermain gim di rumah atau rental PS?

Bermain di rumah. Dari kecil memang sudah diberikan PS oleh orang tua. Lawannya Indra Kahfi. Tapi hanya Sabtu dan Minggu dibperbolehkan bermain PS. Senin-Jumat disimpan agar kami belajar. Saat Minggu memasuki maghrib, sudah diambil lagi PS-nya.

Sebagai kiper, bagaimana kamu melatih insting bermain gim sepak bola?

Memang natural saja karena sering bermain. Terkadang ada pemain yang membawa PS kalau di klub. Kalau sedang TC Timnas Indonesia, itu pasti ada pemain yang membawa PS. Karena banyak waktu kosong di Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Ceritakan Kondisi di Timnas Indonesia Saat Bermain Gim Sepak Bola

Apakah kamu paling jago bermain gim sepak bola di antara rekan seprofesi kamu? Jika tidak, siapa pemain Persija dan Timnas Indonesia yang paling ahli dalam bermain gim sepak bola?

Tidak juga. Yang jago juga banyak. Yang paling bawah Rezaldi. He he he. Egy Maulana Vikri oke. Irfan Bachdim juga oke. Tapi terkadang saling mengalahkan.

Dalam bermain gim sepak bola, apakah kamu menggunakan trik untuk menang?

Tidak ada. Sama sekali tidak ada. Karena basic-nya bermain PS. Ada orang yang gocek sana gocek sini, saya tidak bisa sama sekali. Natural saja.

Kondisi saat ini, kala tengah Work From Home, apakah memengaruhi intensitas bermain gim?

Memengaruhi. Karena aktivitas tidak ada, jadi bermain gim. Apalagi kalau bulan puasa, biasanya bermain gim FIFA.

Biasa bermain online atau memanfaatkan fitur lain di FIFA seperti Career Mode?

Terkadang bermain online dalam artian melawan pemain lain seperti Gunawan Dwi Cahyo dan fotografer Persija, Khairul Imam. Dia selalu kalah. Lalu bersama Fitra Ridwan, juga Irfan Bachdim. Jadi sarana berkomunikasi juga. Cuma untuk senang-senang dan ketawa.

Sebenarnya bermain PS itu, menang atau kalah itu biasa. Yang bikin sakit hati itu kalau di-ceng-in.

Pengalaman paling buruk saat bermain gim sepak bola?

Kalau di Timnas Indonesia, kalau ada yang kalah saat bermain PS, sampai TC selesai, habis di-ceng-in.

4 dari 4 halaman

Video

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer