Sukses


Hasil Rapat Manajemen PSS Menyikapi Kompetisi Bergulir pada Oktober

Bola.com, Sleman - PSSI mengeluarkan surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa.

Kompetisi sepak bola Indonesia, yakni Shopee Liga 1 dan Liga 2 bakal dilanjutkan pada bulan Oktober. Hal ini membuat sejumlah klub memberikan tanggapannya, termasuk dari PSS Sleman.

Menajemem klub berjulukan Elang Jawa ini telah menggelar rapat internal secara virtual pada Sabtu (27/6/2020) malam. Rapat virtual dipimpin oleh Direktur Utama, jajajran direksi, manajemen tim, hingga pelatih kepala dan dokter tim.

"Ada beberapa pembahasan dalam rapat virtual kemarin. Diantaranya jadwal pemanggilan para pemain yang idealnya enam pekan sebelum jadwal pertandingan," beber Direktur operasional PSS, Hempri Suyatna kepada Bola.com, Senin (29/6/2020).

"Namun tentunya masih menyesuaikan situasi dan kondisi," lanjut Hempri.

2 dari 3 halaman

Format dan Regulasi

Hal utama yang masih dinantikan oleh PSS adalah format dan regulasi kompetisi, jadwal, venue pertandingan, hingga aturan main dalam protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Beberapa waktu lalu, PSSI memberikan arahan bahwa pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi COVID-19 yang masih tinggi.

"Kami juga menunggu format dan regulasi PSSI seperti apa. Penting juga untuk kami melakukan penghitungan anggaran," tuturnya.

"Untuk sementara tim dokter juga sudah menyiapkan protokol kesehatan internal PSS. Seperti untuk kedatangan pemain ke Sleman, serta penerapan saat latihan nanti," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer