Sukses


Shopee Liga 1 Digelar Oktober, Arema Lanjutkan Latihan Berkelompok

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC legawa dengan keputusan dari PSSI memutar kembali Shopee Liga 1 2020 pada bulan Oktober. Meski mundur sebulan, mereka merasa sudah dapat kepastian dari federasi.

“Pastinya kami lega dengan keputusan ini. Sekarang, langkah selanjutnya manajemen dan pelatih akan berdiskusi untuk menentukan persiapannya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Tim Singo Edan sempat ambil ancang-ancang menggelar latihan bersama sejak akhir Juli. Dengan catatan, kompetisi dilanjutkan September. Dengan mundur sebulan, ada kemungkinan latihan Arema juga mundur lagi. 

“Kalau sudah ada kepastian seperti ini kan manajemen bisa membuat sebuah planning untuk budgeting, persiapan tim dan lain-lain. Nanti akan ditentukan kapan mulai persiapannya setelah berdiksusi dengan tim pelatih,” lanjutnya.

Sebenarnya, sejumlah pemain Arema berharap kompetisi segera dimulai. Jika semakin lama berhenti, mereka juga jenuh dengan latihan tanpa merasakan pertandingan.

“Kalau harapan saya, sebenarnya ingin cepat dimulai. Kalau bisa Agustus,” kata kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie.

 

2 dari 3 halaman

Berlatih Terpisah

PSSI memutuskan Liga 1 akan dilanjutkan kembali pada Oktober 2020 dan berakhir awal tahun 2021. Itu sesuai dengan surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020.

Sebelumnya, sejumlah klub memprediksi kompetisi dilanjutkan pada September. Dengan demikian, pemain harus bersabar menanti kompetisi tiga bulan ke depan.

Untuk sementara, pemain Arema melanjutkan latihan dengan kelompok masing-masing. Kiper latihan dengan pelatih Felipe Americo. Sedangkan pemain asal Kabupaten Malang diawasi asisten pelatih Kuncoro. Pelatih fisik Marcos Gonzales juga mulai memberikan program langsung kepada pemain lokal di sebuah lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer