Sukses


Arema Berharap PT LIB Cairkan Subsidi Bulan Juli dan Agustus

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC berharap ada pembagian dana komersial dari PT Liga Indonesia Baru pada bulan Juli dan Agustus.

"Kami sangat berharap adanya pembagian dana komersial untuk Juli dan Agustus ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Saat ini kan sudah ada kepastian bahwa kompetisi akan dilanjutkan pada Oktober. Nah, karena itulah, kami berharap agar ada pembagian dana komersial untuk Juli dan Agustus," sambungnya.

Menurut Ruddy, dana komersial ini sangat berarti bagi klub. Pasalnya, pria berusia 48 tahun tersebut menambahkan, ketika kompetisi dihentikan klub otomatis tak mendapat pemasukan.

"Bagi kami saat ini dana komersial merupakan sumber utama semasa pandemi," tutur Ruddy.

"Karenanya, kendati masih harus menambah lagi untuk memenuhi kewajiban terhadap pemain dan pelatih, kami sangat berharap agar dana ini bisa cair," ia menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rencana Lain

Manajemen Arema FC juga mengaku sudah menyiapkan rencana lain. Ruddy menyebut, jika memang nantinya dana komersial tersebut tak cair, manajemen telah memiliki sumber dana lain.

"Ya, kami akan mengandalkan kucuran dana dari owner," kata Ruddy.

"Karenanya, kami berharap bahwa dana komersial ini bisa cair," ia menandaskan.

 

Sumber: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer