Sukses


Gelar Latihan pada 6 Juli, Persib Panggil Pemain untuk Jalani Tes COVID-19

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar latihan mulai 6 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rencana itu dibahas dalam rapat di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Bandung, Senin (29/6/2020).

Pelatih Robert Alberts mengatakan, manajemen telah membahas detail mengenai program latihan dan bagaimana tim berlatih dengan menjalankan protokol kesehatan. 

“Kami membahas kemungkinan kembali berlatih. Kemudian apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata pelatih asal Belanda itu dikutip dari situs resmi Persib.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” tambahnya. 

Menjelang pelaksanaan latihan bersama, Persib akan terlebih dulu melakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain, pelatih dan ofisial. Hal itu dilakukan demi memastikan seluruh anggota skuat Maung Bandung dalam kondisi sehat dan negatif COVID-19. 

 “Semua harus berstatus negatif COVID-19,” ungkap Robert. 

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam pekan ini, mereka juga akan dites," tegasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Asing

Persib juga akan memanggil pemain asing yang berada di negara masing-masing. Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari meninggalkan Indonesia sejak pandemi.

"Kami masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” imbuhnya.

Berdasarkan protokol kesehatan, pemain asing yang akan ke Indonesia harus menjalani tes di negaranya, kemudian menjalani karantina mandiri 14 hari.

 

Sumber: Persib.co.id

Video Populer

Foto Populer