Sukses


Subsidi PT LIB untuk Peserta Shopee Liga 1 Terancam Berkurang

Bola.com, Jakarta - Subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada peserta Shopee Liga 1 terancam berkurang. Sebabnya, nilai pemasukan dari sponsor kemungkinan terpangkas.

Direktur Utama  PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya sebenarnya ingin menaikkan subsidi kepada setiap klub Shopee Liga 1. Namun, terganjal dengan kondisi yang masih belum membaik karena pandemi virus corona.

"Saya pribadi mau jumlahnya naik seperti rencana. Namun, situasi pandemi COVID-19 ini membuat kita harus saling memahami. Bisa saja pemasukan dari sponsor mengecil karena kondisi tidak normal," ujar Akhmad dinukil dari Antara.

Mayoritas klub Shopee Liga 1 diyakini membutuhkan tambahan subsidi. Pasalnya, setiap tim akan mengalami penurunan pemasukan karena kompetisi akan dipusatkan di satu wilayah.

"Pada prinsipnya, kami ingin permasalahan terkait subsidi beres. Namun semuanya tergantung sponsor karena kalau tidak, kami harus membayar subsidi dari mana? PT LIB tentu saja akan transparan soal keuangan ini karena perusahaan ini milik klub," imbuh Akhmad.

2 dari 3 halaman

Nominal Subsidi

Sebelum Shopee Liga 1 ditangguhkan pada Maret lalu, PT LIB mengucurkan Rp5,2 miliar untuk mensubsidi 16 klub.

Khusus Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura, mendapatkan perlakuan khusus dari PT LIB. Kedua klub itu diberikan subsidi sebesar Rp5,7 miliar.

Besaran subsidi tersebut dicairkan secara bertahap. Saat ini, Akhmad masih menunggu kesepakatan baru dengan sponsor kompetisi.

3 dari 3 halaman

Video

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer