Sukses


PSS Kumpulkan Pemain 6 Pekan Sebelum Shopee Liga 1 Dilanjutkan

Bola.com, Sleman - Tim pelatih PSS Sleman mulai merancang waktu untuk persiapan menghadapi kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Belum lama ini PSSI telah memastikan pelaksanaan kompetisi pada bulan Oktober mendatang.

Pelatih kepala PSS, Dejan Antonic memberikan gambaran waktu yang tepat mengumpulkan kembali anak asuhnya dan berlatih rutin. Yakni enam pekan sebelum pertandingan pertama dimulai.

Waktu satu setengah bulan dinilainya sudah cukup untuk memulai persiapan, khususnya mengembalikan suasana kompetisi timnya. Pasalnya sudah lebih dari tiga bulan, pemain tak ada aktivitas pertandingan karena pandemi COVID-19.

"Itu rancangan waktu untuk persiapan minimal. Semua pemain butuh proses lagi untuk bisa kembali ke kondisi semula. Tiga bulan lebih tidak bisa latihan bersama satu tim," kata Dejan, Rabu (1/7/2020).

Dengan demikian, jika kompetisi kembali dilanjutkan pada awal bulan Oktober, timnya bisa memulai latihan bulan Agustus. Terlebih, sejumlah pemain tim Elang Jawa sudah merapat ke PSS, termasuk bek sayap Derry Rachman Noor.

2 dari 2 halaman

Sarana Latihan

Meski demikian, Dejan mengaku timnya juga perlu mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19, terutama di wilayah DIY. Sarana latihan yang representatif juta masuk dalam konsepnya.

"Tempat latihan apakah sudah benar-benar bisa digunakan atau belum. Semoga kondisi di Sleman dan Indonesia segera normal kembali, sehingga baik aktivitas latihan maupun pertandingan berjalan lancar," jelasnya.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer