Sukses


Arema FC Optimistis Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Tidak Akan Merugikan Peserta

Bola.com, Malang - Arema FC membeberkan pendapat soal jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Manajemen klub berjulukan Singo Edan itu optimistis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi bakal menyusun jadwal lanjutan kompetisi yang tidak merugikan siapa pun.

"Saya yakin yang menyusun jadwal ini sudah memikirkan semuanya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jadi saya rasa tidak ada masalah," sambungnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Belakangan, muncul kabar bahwa kompetisi akan dihelat sampai Februari 2020. Hal ini berarti 31 pekan pertandingan tersisa akan digelar dalam waktu sekitar lima bulan saja.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, ada hal terpenting, yang harus dijadikan pedoman dalam menyusun jadwal kompetisi. Hal tersebut adalah masa recovery.

"Untuk recovery paling tidak 3x24 jam. Kami berharap soal recovery ini jadi pertimbangan. Apalagi saat ini musim pandemi," tutur GM Arema FC itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Siap Kembali Gelar Latihan Bersama

Selanjutnya, Ruddy Widodo menyebut Arema FC sudah siap untuk kembali berlatih. Namun, manajer berusia 48 tahun tersebut belum bisa memastikan kapan Hendro Siswanto dan kawan-kawan bakal kembali memanaskan mesin mereka.

"Saya belum berbicara dengan Coach Mario Gomez," ujar Ruddy.

"Namun, kami sudah siap. Feeling saya paling lambat Agustus tim kami sudah mulai berlatih lagi," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Dimas Ardi Prasetya, published 3/7/2020)

Video Populer

Foto Populer