Sukses


Jelang Shopee Liga 1 2020, Persiraja Bakal Gelar Pemusatan Latihan

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh berencana menggelar pemusatan latihan pada Agustus 2020. Langkah itu dilakukan untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020.

Para pemain Persiraja Banda Aceh telah diliburkan sejak pertengahan Maret 2020. Artinya, sudah tiga bulan lebih para pemain tidak berkumpul dan berlatih bersama.

Meski demikian, para pemain tetap melakukan latihan secara mandiri. Namun, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut pemusatan latihan dibutuhan untuk kembali menyatukan visi dan misi bermain.

"Semua pemain akan dipanggil dan mengikuti latihan terpusat mulai Agustus mendatang. Pemusatan latihan sebagai persiapan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang sempat terhenti akibat COVID-19," kata Rahmat seperti dikutip Antara, Jumat (3/7/2020).

Rahmat menyebut, saat ini kondisi para pemain Persiraja terpantau bugar. Meski demikian, pemusatan latihan ini diyakini bisa membuat para pemain beradaptasi lagi dengan tim.

"Walaupun kondisi mereka fit, tapi stamina tentu berkurang karena sudah lebih dari tiga bulan tidak bermain. Kami berharap ketika pemusatan latihan nanti mereka bisa beradaptasi mengingat mereka harus berlaga dalam lanjutan kompetisi pada Oktober 2020," tegas Rahmat.

Persiraja Banda Aceh menjadi satu di antara sedikit klub Shopee Liga 1 2020 yang belum pernah kalah. Pasukan Laskar Rencong meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang dengan raihan lima poin dan saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dilema Pertandingan

Rahmat Djailani menyebut pihaknya masih berharap bisa menggelar pertandingan kandang di Banda Aceh. Hal itu sangat krusial karena menyangkut pendapatan Persiraja Banda Aceh.

Namun, PSSI sedang berupaya untuk membawa klub luar Pulau Jawa bermarkas terpusat. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan koordinasi pertandingan.

"Kalau tanpa penonton, pertandingan lebih baik digelar di Pulau Jawa. Kalau memang diizinkan dengan penonton, kami menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tegas Rahmat.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer