Sukses


Shopee Liga 1 2020 Berlanjut, Arema FC Kembali Jalin Komunikasi ke Sponsor

Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC terus mematangkan persiapan mereka jelang kembali mengarungi lanjutan kompetisi Shopee Liga 2020. Tak hanya menyusun program persiapan tim, klub berlogo singa mengepal ini pun juga bersiap dari sisi bisnis.

"Kami akan berkomunikasi dengan sponsor terkait adanya kepastian dari PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 ini," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Ini nanti akan dilakukan oleh direktur bisnis Arema," sambungnya.

Menurut Ruddy, Arema bersyukur bahwa kendati dalam kondisi pandemi ini, tak ada sponsor yang menarik diri dari tim tersebut. Semua sponsor Arema, sambung manajer berusia 48 tahun ini, tetap berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama.

"Alhamdulillah, semua tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan Arema," kata Ruddy.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

  

Video

2 dari 2 halaman

Penundaan Termin Pembayaran

Ruddy mengaku bahwa pandemi virus corona COVID-19 tetap berdampak pada timnya. Menurut pria asal Madiun ini, kendati tak ada sponsor yang menarik diri, aliran kas timnya tetap terganggu dengan adanya pandemi Corona.

"Sponsor-sponsor kami banyak yang mengubah termin pembayaran mereka karena adanya pandemi dan penghentian kompetisi," tutur Ruddy.

"Nah, sekarang dengan adanya keputusan ini, kan enak. Kami bisa memberi informasi kepada para sponsor terkait keputusan ini," timpalnya lagi menegaskan.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 3/7/2020)

Video Populer

Foto Populer