Sukses


3 Klub Menolak Liga 1 Dilanjutkan, Iwan Bule Bakal Lakukan Pendekatan dari Hati ke Hati

Bola.com, Jakarta - PSSI telah memutuskan untuk kembali melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada bulan Oktober mendatang, setelah sebelumnya vakum akibat COVID-19. Kebijakan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53VI/2020, tertanggal 27 Juni 2020.

Keputusan PSSI memutar lagi kompetisi musim ini yang sudah berhenti sejak pertengahan Maret lalu ternyata tak disetujui seluruh klub. Ada tiga kontestan Shopee Liga 1 2020 yang menolak yaitu Barito Putera, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

Ketiga klub tersebut merasa, memutar kembali kompetisi di tengah pandemi COVID-19 akan sangat riskan. Apalagi, penyebaran virus corona di Tanah Air masih masif.

Penolakan dari Barito Putera, Persebaya, dan Persik ditanggapi oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Untuk mencari solusi terbaik, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengaku akan bicara dengan ketiga klub tersebut.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera, dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," ujar Iwan Bule.

2 dari 3 halaman

Belum Rilis Regulasi Baru

"Yang pasti kita berharap situasi virus corona sudah melandai pada Oktober mendatang," kata Mochamad Iriawan menambahkan.

Sementara itu, meski sudah mengeluarkan SK baru soal kompetisi, PSSI belum memberikan detailnya. Seperti tanggal kick-off, jadwal, regulasi, dan sebagainya.

Namun, sejumlah wacana regulasi muncul. Mulai dari memusatkan seluruh pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa, penghapusan degradasi, regulasi pemain U-20, kenaikan subsidi, hingga pengurangan jatah promosi klub Liga 2 dari tiga menjadi dua.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 3/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer