Sukses


PSSI Izinkan Shin Tae-yong Boyong Timnas Indonesia U-19 ke Luar Negeri?

Bola.com, Jakarta - PSSI merestui Shin Tae-yong untuk memboyong Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Namun, syaratnya adalah pelatih asal Korea Selatan itu diminta memilih lebih dulu pemain.

Shin Tae-yong dan PSSI sempat berseteru terkait tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong menginginkan untuk membawa para pemain ke Korea Selatan.

Namun, PSSI bersikukuh agar pemusatan latihan tak digelar di luar negeri. Belakangan, Ketua Umum Mochamad Iriawan memberi sinyal untuk merestui keinginan Shin Tae-yong dengan satu syarat.

"Saya meminta Shin Tae-yong ke sini dulu. Saya juga inginnya Shin Tae-yong melihat dulu para pemain di sini," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers.

"Kemudian dipilih dulu. Dikerucutkan dulu dari 44 pemain menjadi 23 hingga 30 pemain. Baru, silakan dibawa," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Juli 2020. Setelah tiba di Indonesia, pelatih berusia 51 tahun itu bakal langsung menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Terkendala Kebijakan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut awalnya tak sependapat dengan rencana Shin Tae-yong untuk memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan.

Alasannya karena kebijakan pemerintah setempat mengharuskan untuk melakukan karantina selama 14 hari untuk orang yang datang dari luar negeri.

"Dia meminta pemain dibawa ke Korea Selatan. Akan tetapi, di sana kan harus karantina mandiri. Kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah Korsel, maunya tidak dikarantina. Karantina di sana itu 14 hari dan tentu itu lumayan panjang, kasihan pemain," ujar Mochamad Iriawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer