Sukses


Borneo FC Tagih Janji PT LIB untuk Melunasi Dana Subsidi

Bola.com, Samarinda - Borneo FC berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) melunasi tunggakan dana subsidi pada kompetisi Shopee Liga 1 2020. Presiden klub, Nabil Husein, menyebut hal itu penting dilakukan sebelum menggelar wacana menaikkan dana subsidi.

Dana subsidi yang belum diterima Borneo FC pada Shopee Liga 1 2020 adalah pada April, Mei, dan Juni. Nabil Husein menyebut, dana tersebut sangat berarti buat klub untuk menjalankan roda operasional.

"Sebelum berbicara soal subsidi baru pada lanjutan Liga 1, saya ingin subsidi yang lama ini dibereskan dahulu. Biar tidak lupa," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (4/7/2020).

"Klub-klub sudah menggaji yang maksimal 25 persen itu. Sekarang, ada pertanggungjawaban yang harus ditunaikan oleh PT LIB," tegas Nabil.

PSSI memang menggulirkan wacana untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Demi membantu pemasukan klub di tengah pandemi virus corona, kabarnya PSSI akan menaikkan dana subsidi.

Borneo FC dan klub Shopee Liga 1 2020 lainnya bakal mendapatkan Rp800 juta dari Rp520 juta per termin. Langkah itu dilakukan untuk membantu keuangan klub yang terdampak pandemi virus corona.

2 dari 3 halaman

Tidak Bayarkan Gaji

Borneo FC mengikuti keputusan PSSI untuk memberikan gaji sebesar 25 persen pada Maret sampai Juni 2020. Hal itu sudah sesuai dengan SKEP/48/III/2020 yang dikeluarkan PSSI pada 27 Maret 2020.

Artinya, jika kompetisi baru bergulir pada Oktober mendatang, maka Borneo FC mulai memberikan gaji kepada pemain mulai September. Adapun untuk Juli dan Agustus, sudah ada kesepakatan antara klub dan pemain serta pelatih mengenai tidak adanya gaji.

"Kami sudah memiliki kesepakatan internal yang sudah disetujui oleh para pemain dan pelatih untuk Juli dan Agustus," tegas Nabil.

Sumber: Borneo FC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer