Sukses


Aji Santoso Minta Format Liga 1 2020 Tidak Berubah

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta agar format kompetisi Liga 1 2020 tak diubah oleh PSSI jika benar-benar dilanjutkan. Aji berharap kompetisi tetap digelar dengan format home and away.

Sejauh ini, format kompetisi lanjutan Liga 1 2020 memang belum ditentukan oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru. Namun, menurut informasi, Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa.

”Menurut saya kalau PSSI melanjutkan kompetisi seharusnya tetap menggunakan format yang sama,” kata Aji Santoso kepada Bola.net.

”Jangan melanjutkan kompetisi, tapi mengunakan format yang berbeda. Itu akan kurang pas menurut saya,” tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan digulirkan pada Oktober mendatang. Hal itu sesuai dengan surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.

Video

2 dari 2 halaman

Opsi Lain

Namun, Aji Santoso tidak sepenuhnya menolak kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan dengan format yang berbeda. Menurut dia, jika formatnya diubah, maka tiga pekan pertandingan sebelumnya juga harus dihapus.

”Kalau format berubah seharusnya memulai dengan kompetisi yang baru dari awal,” tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Sebelum dihentikan akibat pandemi COVID-19, kompetisi sebenarnya sudah berjalan selama tiga pekan. Persebaya baru menjalani dua pertandingan karena laga kontra Persija ditunda.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 4/7/2020)

Video Populer

Foto Populer