Sukses


Persib Siapkan Tes Swab Gelombang Kedua

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menyiapkan tes swab COVID-19 gelombang kedua untuk pemain yang baru tiba di Bandung.

Para pemain yang belum menjalani swab test yakni Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zulham Zamrun, Ghozali Siregar, Teja Paku Alam, dan beberapa pemain lainnya.

"Kami sudah koordinasi dengan Labkes. Jadi kalau pemain tiba, kami tinggal komunikasi dengan Labkes," kata Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani.

"Tapi kalau untuk pemain yang dari luar seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari dipastikan sudah berbekal surat hasil swab test di negaranya masing-masing," jelas Rafi.

Menurut Rafi, pihaknya belum bisa memastikan kapan para pemain yang sudah menjalani swab test akan latihan lagi seperti biasa.

"Saya belum tahu kapan akan mulai latihan karena Senin atau Selasa ada rapat dengan manajemen Persib untuk menentukan jadwal latihan. Yang pasti saat latihan nanti, kami tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Rafi.

 

2 dari 3 halaman

Gelombang Pertama Negatif

Sementara itu, hasil tes swab gelombang pertama, yang diikuti 48 orang (pemain, pelatih, dan staf), sudah keluar pada Minggu (5/7/2020) pagi. Dari hasil itu, semua dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Kami dikabari tadi pagi oleh Labkes Provinsi Jabar. Tentunya ini kabar gembira bagi kami untuk persiapan latihan dan kompetisi nanti," ujar Rafi.

Pemain Persib yang sudah menjalani swab test yakni I Made Wirawan, Dika Bayangkara, Aqil Savik, Nick Kuipers, Zalnando, Erwin Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrulloh, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, dan Febri Hariyadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer