Sukses


Wander Luiz dan 3 Penyerang Haus Gol yang Singgah di Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung begitu beruntung berhasil mendapatkan tanda tangan Wander Luiz.

Awalnya, ia dianggap sebelah mata. Namun, penyerang asal Brasil itu membuktikan layak berseragam Maung Bandung.

Sebelum Shopee Liga 1 2020 dihentikan, Luiz tercatat sebagai pemain tersubur. Striker berusia 29 tahun itu berhasil mencetak empat gol dari tiga pertandingan.

Luiz baru bergabung dengan Persib Bandung di musim ini. Awalnya, alumnus Liga Vietnam ini datang sebagai pemain seleksi.

Bersama rekan senegaranya, Joel Vinicius, Luiz diberikan kesempatan selama beberapa waktu untuk unjuk gigi di Persib. Namun, pelatih Robert Alberts lebih kepincut dengan kemampuannya.

Luiz bukan penyerang pertama yang tampil tajam untuk Persib Bandung selama 10 musim terakhir. Berikut Bola.com merangkum tiga striker lainnya:

2 dari 5 halaman

Ezechiel N'Douassel

Sebelum Luiz, Persib Bandung sempat tiga musim mengandalkan Ezechiel N'Douassel sebagai peneror gawang lawan. Mulai tahun ini, penyerang asal Chad itu membelot ke Persebaya Surabaya.

Eze, panggilannya, bergabung dengan Persib pada pertengahan musim 2017 untuk menggantikan Carlton Cole. Bertahan hingga 2019, pemain berusia 32 tahun itu mampu mengukir 36 gol dari 62 laga.

3 dari 5 halaman

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga memang hanya semusim di Persib Bandung. Namun, kontribusinya untuk tim berjulukan Pangeran Biru itu tidak akan terlupakan.

Ferdinand menjadi aktor keberhasilan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu. Pemain asal Bengkulu ini tercatat sebagai pemain tersubur kedua Pangeran Biru dengan 11 gol, tertinggal dua gol dari Makan Konate.

Selain itu, Ferdinand juga dinobatkan sebagai pemain terbaik ISL 2014. Tidak berselang lama, penyerang berusia 31 tahun itu hijrah ke Sriwijaya FC.

4 dari 5 halaman

Sergio van Dijk

Sergio van Dijk adalah penyerang dambaan bobotoh. Susah payah didatangkan dari klub Australia, Adelaide United, pemain berkepala plontos itu langsung nyetel dengan Pangeran Biru pada musim pertamanya di ISL 2013.

Van Dijk sukses mengemas 21 gol dari 29 penampilannya. Hanya bertahan semusim, pemain yang kini telah gantung sepatu itu pindah ke klub Iran, Sepahan dan tim Thailand, Suphanburi sebelum kembali ke Persib Bandung pada 2016.

Pertengahan 2017, Van Dijk hengkang dari Persib untuk pulang ke kampung halamannya, Belanda dan pensiun di sana.

5 dari 5 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer