Sukses


Menjelang Latihan, Pemain Persib Dapat Arahan Protokol Kesehatan

Bola.com, Bandung - Pemain Persib Bandung mendapat pengarahan protokol kesehatan oleh dokter tim Rafi Ghani di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (6/7/2020).

Skuat asuhan Robert Alberts ini rencananya akan menjalani latihan kembali pada Rabu (8/7/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung sebagai persiapan melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 setelah ditunda beberapa bulan.

"Ya, hari ini kami sosialisasikan untuk pelatih, pemain, dan offisial terkait protokol kesehatan. Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kami buat. Semua mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," jelas Rafi.

Menurut Rafi, pihaknya mensosialisasikan adaptasi baru di Persib agar saat latihan nanti pemain tidak bingung.

"Hasil swab test memang negatif tapi yang lainnya kami harus gunaka masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan, di tempat latihan cuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara. Jadi memang ada protkol yang masuk dan sanitasi lingkungan," jelas Rafi.

Para pemain pun sudah diingatkan untuk selalu membawa masker, jangan mengusap wajah saat tangan kotor, cuci tangan, dan jaga jarak saat bicara.

"Mereka juga harus melakukan pola hidup yang sehat dan makan yang seimbang. Istitahat teratur dan mengatur tingkat stres. Dan saya rasa mereka sudah mengerti penuh. Kalau perlu saya dukung dengan suplemen untuk pelatih dan pemain Persib," ungkap Rafi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tes Gelombang Kedua

Pada kesempatan itu, Rafi menyebutkan dalam waktu dekat akan ada swab test gelombang kedua karena beberapa pemain Persib yang baru tiba hari ini dan sebagian lagi masih dalam perjalanan.

Pemain yang belum di swab test yakni Ghozali Siregar, Teja Paku Alam, Beni Oktovianto, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Esteban Vizcara, dan Victor Igbonefo.

"Kalau untuk pemain asing seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari pasti sudah dibekali hasil swab test saat ke Indonesia seperti halnya Robert Albert, dia datang membawa hasil swab test," katanya.

Video Populer

Foto Populer