Sukses


Sempat Jadi Agen Pemain, Eks Striker PSIS Kini Jadi Wali Kota di Bosnia

Bola.com, Semarang - Dua mantan pemain asing PSIS Semarang kini menjadi orang penting di negaranya masing-masing.

Fofee Kamara kini menjadi ajudan Presiden Liberia, Goerge Weah. Lalu ada sosok mantan pemain asing PSIS lainnya yang tidak kalah hebat berkarier di dunia politik, yakni Igor Joksimovic, pemain yang merumput bersama PSIS pda musim 2007.

Igor Joksimovic (Facebook Igor Joksimovic)

Joksimovic saat ini menjadi Wali Kota Trebinje, yang berada di sisi selatan Bosnia.

Igor Joksimovic merupakan duet dari striker asing andalan PSIS, Julio Lopez pada musim 2007. Ia mengoleksi 11 gol dari total 28 pertandingan bersama Mahesa Jenar.

"Fofee Kamara ini pemain kedua yang terjun di dunia politik. Kami pernah punya striker asing asal Bosnia yang dulu duetnya Julio Lopez, Igor Joksimovic yang sekarang jadi Wali Kota," terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat ditemui di Semarang akhir pekan kemarin.

2 dari 3 halaman

Sempat Jadi Agen Pemain

Yoyok menceritakan perjalanan Igor Joksimovic setelah berkarier dari PSIS, sebelum akhirnya menjadi kepala daerah di negara asal. Pihaknya memberikan apresiasi kepada para mantan pemain PSIS yang kini sukses di luar sepak bola.

"Dia sempat komunikasi dengan saya dan mengirimkan kabarnya sekarang. Setelah di PSIS dia jadi agen, kemudian menjadi pelatih usia dini di negaranya dan sekarang jadi Wali Kota," tutur Yoyok Sukawi.

"Bagus juga positif, alumnus PSIS ada yang jadi orang besar sekarang," lanjut pria bernama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya diiringi gelak tawa

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer