Sukses


VIDEO: Persib Bandung Pastikan Gaji Pemain Sesuai dengan Keputusan PSSI

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung memastikan gaji para pemain akan disesuaikan dengan keputusan PSSI terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. PSSI menetapkan negosiasi gaji di kisaran 50% untuk Liga 1 dan 60% untuk Liga 2.

Keputusan tersebut juga menyebutkan bahwa gaji tak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai.

Keputusan terkait gaji disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar usai melakukan pertemuan dengan tim pelatih dan para pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (7/7/2020).

Diakui Umuh dalam pertemuan tersebut manajemen yang juga dihadiri Komisaris Utama, Zaenuri Hasyim, Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono memberikan pemahaman mengenai gaji sesuai keputusan PSSI. Para pemain, tim pelatih, dan oficial pun lanjut Umuh menerima dengan baik keputusan tersebut.

"Semua sudah dijelaskan dan semua menerima. Hanya Victor Igbonefo dan kapten Supardi Nasir, juga beberapa pemain asing belum datang hari ini, tapi nanti akan dijelaskan semuanya " kata Umuh usai pertemuan.

Umuh mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk menegoisasi ulang mengenai kontrak tersebut. Pasalnya kata Umuh, Persib Bandung harus tunduk pada aturan PSSI.

"Kami mengikuti aturan PSSI. Kalau melanggar atau keluar dari kebijakan-kebijakan lain, nanti tidak enak sama klub lain. Kok Persib Bandung ambil langkah seperti itu, makanya kami ambil langkah apapun harus lapor ke PSSI," ujar Umuh.

Video Populer

Foto Populer