Sukses


Manajemen Arema Jamin Negosiasi Ulang Gaji Pemain dan Pelatih Mengikuti Mekanisme FIFA

Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC membeberkan pedoman mereka terkait proses renegosiasi kontrak pemain dan pelatih. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku berpedoman ke surat yang dikeluarkan FIFA, soal negosiasi dengan awak tim.

"FIFA kan menyatakan bahwa jika pada kesempatan pertama tidak ditemui kata sepakat, maka ada pembicaraan ulang. Demikian sampai tiga kali," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jika memang sampai tiga kali tidak ditemukan kata sepakat, maka statusnya akan pending," sambungnya.

Menurut Ruddy, manajemen Arema FC akan melakukan adendum kontrak dengan para pemain dan pelatih. Draf adendum kontrak ini beserta keputusan PSSI, sambung manajer berusia 48 tahun tersebut, akan dikirimkan kepada pemain sebelum mereka bertolak ke Malang, untuk kembali berlatih bersama.

"Paling lambat awal pekan mendatang kami akan kirimkan draf adendum kontrak kepada para pemain dan pelatih," tutur Ruddy.

"Kami berharap ketika mereka ke Malang untuk berlatih itu berarti mereka sudah sepakat dengan isi adendum kontrak tersebut," ia menambahkan.

Manajemen Arema FC juga memastikan akan menggelar renegosiasi kontrak dengan para pemain dan pelatih mereka. Rencananya, agenda ini akan digelar sebelum mereka menggelar latihan perdana, pada Senin (20/07) mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Acuannya Instruksi PSSI

Lebih lanjut, Ruddy membeber isi perubahan yang akan dilakukan terhadap kontrak pemain dan pelatih Arema. Ia mengaku perubahan ini tetap berpedoman kepada keputusan PSSI.

"Kami melakukan adendum ini sesuai dengan keputusan PSSI," ucap Ruddy.

"Manajemen berpatokan pada surat keputusan PSSI. Kalau memang ada yang mau bernegosiasi dan nilainya di bawah ketentuan PSSI, kami bersyukur," sambungnya.

Menurut Ruddy, keputusan PSSI menyebut bahwa nilai kontrak jika kompetisi bergulir lagi berkisar 50 persen dari nilai kontrak yang telah disepakati pada awal musim lalu. Karenanya, menurut pria berusia 48 tahun tersebut, manajemen Arema mengambil nilai terbesar dari keputusan PSSI ini.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 7/7/2020)

Video Populer

Foto Populer