Sukses


Terkait Sikap Terhadap Kelanjutan Liga 1 2020, Persebaya Siap Berdiskusi dengan PSSI

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menyambut baik rencana Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang akan mengajak klub berdiskusi. Tim kebanggaan Arek Suroboyo siap menyampaikan pandangannya terkait kelanjutan kompetisi.

Persebaya Surabaya diajak berdiskusi oleh PSSI setelah menjadi satu di antara beberapa klub yang menolak Shopee Liga 1 2020 kembali bergulir. Namun, sampai saat ini belum ada komunikasi apa pun dari induk sepak bola Indonesia itu.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pihaknya sangat siap berdiskusi karena sikap Persebaya terkait kompetisi dalam nuansa konstruktif. Tidak ada maksud melawan kebijakan PSSI dan semacamnya.

”Persebaya hanya mengingatkan, ketika bicara kompetisi dalam kondisi seperti ini, tidak sekadar dalam sebuah surat keputusan lanjut atau tidak,” katanya kepada Bola.net, Kamis (9/7/2020) malam.

”Tapi, banyak persoalan yang memang kompleks dan harus segera didiskusikan dan dicari solusinya,” tegas Ram menambahkan.

Keputusan Persebaya Surabaya sebagaimana disampaikan presiden klub, Azrul Ananda, juga sudah dalam pertimbangan matang. Terutama keselamatan pemain di tengah pandemi COVID-19, apalagi tidak adanya kepastian terkait hal-hal teknis.

Video

2 dari 2 halaman

Banyak Pekerjaan Rumah

Hal-hal teknis yang dimaksud Ram mulai dari format kompetisi hingga pelaksanaan pertandingan. Apakah sudah ada komunikasi dengan gugus tugas Covid-19, kepolisian hingga pemangku wilayah?

”PR-nya banyak sekali, dan detail sekali. Urusan legal, urusan penyelenggaraan pertandingan, soal protokol kesehatan,” jelas Ram.

Mantan jurnalis olahraga tersebut juga mempertanyakan perizinan, apakah akan dibebankan kepada klub. Belum lagi Kota Surabaya yang menjadi homebase Persebaya, kasus positif virus corona masih tinggi.

”Jangan anggap Persebaya Surabaya terlalu banyak menuntut dengan memberi banyak kekhawatiran, jangan seperti itu,” tegasnya.

”Ini situasi sedang tidak normal, maka kemudian antisipasinya harus sedetail mungkin karena ini menyangkut keselamatan,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 10/7/2020)

Video Populer

Foto Populer