Sukses


Terima Jadwal Lanjutan Liga 1 2020, Manajemen PSM Langsung Berkoordinasi dengan Tim Pelatih

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar sudah menerima jadwal lanjutan Liga 1 2020. Kick-off dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. PSM pun segera melakukan koordinasi dengan tim kepelatihan yang dipimpin Bojan Hodak.

Dari surat yang diterima oleh PSM Makassar dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), seluruh pertandingan bakal terpusat di Jawa. Menurut Sulaiman Karim, media officer klub berjulukan Juku Eja itu, PSM bersama empat klub dari luar Jawa, yaitu Barito Putera, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, dan Persipura Jayapura, akan bermarkas di Yogyakarta.

"Seluruh pertandingan dipastikan tanpa penonton," ujar Sulaiman kepada awak media di Makassar, Jumat (10/7/2020) petang.

Terkait persiapan tim, Sulaiman mengungkapkan manajemen sudah melakukan koordinasi dengan pelatih Bojan Hodak.

"Setelah menerima surat tersebut, manajemen langsung menghubungi coach Bojan dan memintanya segera menyiapkan program latihan," terang Sulaiman.

Pernyataan Sulaiman ini menegaskan PSM Makassar siap melanjutkan kompetisi. Sebelumnya, beredar kabar PSM termasuk tim yang awalnya menolak dengan sejumlah pertimbangan.

"PSM tetap berkomitmen mengikuti apa pun arahan PSSI dan PT LIB," ungkap Sulaiman.

Pada kesempatan itu, Sulaiman mengungkapkan, PT LIB selaku operator kompetisi belum merilis draf jadwal pertandingan kepada klub peserta. "Kami sudah menanyakan hal itu kepada pihak PT LIB, jawabannya masih on progress," papar Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, saat ini pemain tetap menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing sesuai program yang diberikan Hodak. Semua pemain asing PSM Makassar juga masih di negaranya. Rencananya, PT LIB akan menggelar pertemuan virtual dengan klub peserta pada Jumat (17/7/2020).

"Semoga setelah pertemuan nanti semua sudah jelas agar manajemen bisa melakukan persiapan yang diawali dengan pemanggilan pemain," kata Sulaiman.

2 dari 3 halaman

Piala AFC 2020

Selain Liga 1 2020, PSM Makassar juga sudah menerima jadwal lanjutan Piala AFC 2020. Rencananya, ajang kasta kedua kompetisi di Asia ini bakal kembali digelar pada 23-29 September.

Seperti diketahui, PSM Makassar tergabung di Grup H bersama Kaya Iloilo dari Filipina, Shan United dari Myanmar dan wakil Singapura, Tampines Rovers.

Tapi, seperti Liga 1 2020, jadwal pertandingan juga belum dirilis, termasuk formatnya. Sebelumnya ada wacana seluruh partai akan digelar pada satu tempat. PSM sendiri masih akan bertanding untuk tiga laga.

Dalam tiga laga sebelumnya, PSM Makassar mengantongi 4 poin. Hasil dari sekali kalah, sekali menang dan imbang. Kekalahan PSM Makassar dialami saat tandang ke markas Tampines Rovers, 12 Februari lalu. Kemudian menang saat menjamu Shan United, 26 Februari. Terakhir, Juku Eja ditahan imbang Kaya FC Iloilo, 10 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer