Sukses


Respons Aji Santoso soal Liga 1 2020 Bergulir Mulai 1 Oktober

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya SurabayaAji Santoso, mengaku masih menunggu arahan dari manajemen terkait kick-off lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober. Dia mengatakan belum bisa berkomentar banyak soal itu.  

Sebelumnya, PT Liga Indonesia melalui surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 mengumumkan Shopee Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 Oktober sampai 28 Februari 2021.

"Saya belum bisa komentar, masih menunggu arahan dari manajemen," kata pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu, Sabtu (11/9/2020). 

Aji Santoso perlu menunggu arahan dari pengurus Persebaya karena tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut menjadi salah satu dari empat tim yang menolak kompetisi dilanjutkan.

Aji juga belum bisa berkomentar banyak terkait renegosiasi kontrak. Dia juga masih menunggu petunjuk dari pengurus terkait aturan gaji 50 persen sesuai keputusan PSSI.

"Masih sama, menunggu arahan," lanjut mantan pelatih Persela dan Arema FC tersebut.

Di sisi lain, manajemen Persebaya Surabaya belum melakukan langkah apapun terkait renegosiasi kontrak. Alasannya, mereka masih menunggu penjelasan lebih detail dari PSSI.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tuntut Kejelasan Aturan Renegosiasi Kontrak

Sebelumnya, Persebaya meminta PSSI memperjelas aturan renegosiasi kontrak yang tertuang dalam surat keputusan SKEP/53/VI/2020. Alasannya, aturan tersebut berpotensi menjadi sengketa.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, klub butuh kepastian dari PSSI apakah aturan gaji 50 persen sudah atas sepengetahuan FIFA atau tidak. Itu penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

”Negosiasi itu tidak semudah seperti yang disampaikan, harus 25 persen, 50 persen dan sebagainya, khususnya yang menjadi intens kami terhadap pemain asing,” katanya kepada Bola.net.

”Apakah surat keputusan itu sudah cukup? Katakanlah kalau SKEP itu sudah cukup dan sepengetahuan FIFA, kan menjadi lebih tenang,” imbuhnya.

”Karena ini berpotensi ada sengketa. Nanti pemain asingnya lapor FIFA. Kalau seperti itu terjadi, bagaimana? Itu kan perlu juga dibahas,” tegas mantan jurnalis olahraga tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy/Editor Ari Prayoga, published: 11/7/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer