Sukses


Terkait Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan 1 Oktober, PSS Tunggu Manager Meeting

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memberikan respons tentang keputusan terbaru dari PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020 pada 1 Oktober mendatang. Lanjutan kompetisi akan berjalan sekitar lima bulan.

Manajemen klub berjulukan Elang Jawa memilih masih menunggu manager meeting sebelum melangkah ke persiapan tim. Manager meeting klub peserta dijadwalkan pada 17 Juli mendatang.

PSS masuk daftar tim yang siap ancang-ancang melakukan persiapan menghadapi lanjutan kompetisi. Beberapa pemainnya juga sudah berada di Sleman, namun persiapan belum dilakukan.

"Terkait kelanjutan kompetisi yang akan digelar tiga bulan lagi, manajemen PSS masih menunggu hasil manager meeting tanggal 17 nanti," beber Direktur Operasional PSS, Hempri Suyatna saat dihubungi Bola.com, Minggu (12/7/2020).

"Setelah itu baru mengambil keputusan dan beberapa langkah ke depan. Termasuk memanggil pemain ke Sleman dan menyusun latihan rutin," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kejelasan Regulasi

Manjemen klub PSS menyepakati bahwa hasil di manager meeting menjadi bahan pertimbangan melangkah. Tak terkecuali beberapa poin baru yang menjadi regulasi dalam pelaksanaan kompetisi.

Pasalnya, dalam surat terbaru yang dikirimkan PSSI masih belum detail. Seperti aturan main yang disepakati dalam pertandingan, mengingat status lanjutan kompetisi nanti bersifat luar biasa karena masih di tengah pandemi COVID-19.

"Misalnya berapa banyak pergantian pemain, ada atau tidaknya water break. Kemudian format round robin yang seperti apa berkaitan dengan lokasi pertandingan juga," jelas Hempri Suyatna.

Video Populer

Foto Populer