Sukses


Latihan Ditunda Lagi, Pemain Arema Batalkan Penerbangan ke Malang

Bola.com, Jakarta - Untuk kesekian kalinya, Arema FC merevisi agenda latihan. Rencana latihan pada 20 Juli kini ditunda kembali. Termasuk rencana rapid tes pada 17 Juli nanti.

Manajemen Arema menunda dua agenda itu karena ingin fokus menuntaskan rekontrak pemain. Ini artinya, mereka berubah pikiran. Padahal rencana semula, Arema yakin rekontrak bisa rampung sepekan ini.

“Kami ingin fokus rekontrak itu clear dulu. Setelah itu baru mengumpulkan mereka di Malang,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Keputusan ini membuat sejumlah pemain kecewa karena mereka sudah telanjur bersiap untuk kembali ke Malang.

“Ditunda lagi. Dilihat saja nanti jadi atau tidak latihannya,” kata satu di antara pemain tengah Arema.

Sedangkan pemain yang dari luar Jawa justru lebih kaget dengan penundaan ini. Ada yang sudah mengurus surat perjalanan sebagai satu syarat membeli tiket pesawat. Ada pula yang terpaksa menjadwal ulang tiketnya.

“Saya sudah pesan tiket hari Rabu. Tapi baru dapat kabar latihan mundur lagi pada Jumat (10/7/2020). Jadi, saya reschedule tiketnya. Setelah komunikasi dengan manajemen, diberi saran untuk berangkat ke malang awal bulan depan (Agustus),” kata bek Arema asal Padang, Gitra Ajo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Saat ini, manajemen Arema belum memastikan kapan latihan dimulai lagi. Ini sudah lima kali ada penundaan program latihan. Padahal, beberapa waktu lalu pemain sudah merasa senang ada kepastian waktu latihan.

Selain masalah rekontrak, manajemen Arema juga menunggu jadwal resmi kompetisi. Pasalnya, bila melakukan latihan buru-buruh, itu akan membuat pengeluaran mereka membengkak.

Pelatih Arema, Mario Gomez mengusulkan latihan digelar kembali setidaknya 1,5 bulan sebelum kompetisi. Itu sudah cukup membuat fisik pemain kembali.

Video Populer

Foto Populer