Sukses


Persiraja Klaim Telah Tuntaskan Renegosiasi Kontrak dengan Elemen Tim

Bola.com, Banda Aceh - Manajemen Persiraja Banda Aceh membuat langkah strategis menyongsong bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Sekum klub berjulukan Laskar Lantak Laju, Rahmat Djailani mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan negosiasi kontrak baru terhadap semua elemen tim.

"Alhamdulillah proses renegosiasi berjalan lancar. Tahap pertama, kami negosiasi dengan tim pelatih. Berikutnya, kami lakukan terhadap para pemain. Semua elemen tim sepakat dengan nilai kontrak baru yang ditawarkan manajemen," tuturnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah mengeluarkan SK yang mengatur beberapa hal terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020. Satu di antaranya semua klub diimbau renegosiasi kontrak dengan nilai pembayaran gaji 50 persen dari klausul pada awal kompetisi lalu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim pelatih dan pemain yang ikhlas gajinya dibayar 50 persen. Mereka menyadari problem keuangan manajemen akibat pandemi COVID-19. Kami lakukan rekontrak secara kekeluargaan," katanya.

2 dari 2 halaman

Menyadari Kendala

Kesepakatan baru tersebut termasuk dengan empat pemain asing yang telah tiga kali membela Persiraja, sebelum Liga 1 dihentikan akibat pandemi COVID-19 pada Maret lalu.

"Pemain asing juga menyadari kendala kami. Mereka mau bertahan, karena cinta dengan Persiraja dan sepak bola Indonesia. Apalagi mereka debutan yang baru merasakan atmosfer sepak bola kita," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer