Sukses


Respons Persebaya Terhadap Surat PT LIB: Belum Menjawab Keinginan Klub

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merespons surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bernomor 244/LIB-COR/VII/2020. Manajemen Green Force menilai surat tersebut belum menjawab keinginan klub.

PT LIB mengirim surat kepada klub peserta Shopee Liga 1 2020 untuk menindaklanjuti surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020. Surat itu menjelaskan secara umum terkait kelanjutan kompetisi yang dimulai pada 1 Oktober mendatang.

"Surat terbaru dari PT LIB, bagi Persebaya, bukan jawaban dari apa yang diminta, tapi malah menambah daftar pertanyaan lanjutan," kata Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, Selasa (14/7/2020).

Dalam surat yang ditandatangani direktur utama, Ahmad Hadian Lukita, PT LIB hanya menjelaskan mengenai jadwal kick-off, format, dan sistem kompetisi, serta meminta klub mendaftarkan homebase dalam lanjutan kompetisi.

PT LIB juga sedikit menyinggung rencana kompetisi digelar tanpa penonton, serta keputusan memusatkan seluruh pertandingan di Jawa.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Detail Teknis

Padahal menurut Ram, Persebaya Surabaya membutuhkan panduan teknis yang lengkap dan detail, seperti urusan legal, perizinan, hingga protokol kesehatan dari PT LIB. Pasalnya, kompetisi akan digulirkan di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, klub butuh penjelasan lebih lanjut mengenai aturan perubahan nilai kontrak menjadi 50 persen. Dengan demikian, manajemen bisa melakukan renegosiasi dengan pemain dan pelatih.

"Persebaya berpatokan pada sikap sebelumnya, menunggu detail teknis terkait opsi dilanjutkannya kembali liga," tegas Ram.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer