Sukses


Wawancara Eksklusif Nyoman Paul Aro: Ingin Gabung Timnas Indonesia U-19, Dikontak 2 Klub Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pemain muda berdarah Indonesia yang tengah berkarier di Swedia, Nyoman Paul Aro, punya sejumlah cerita menarik dalam beberapa waktu terakhir. Ia tertarik untuk bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 hingga akhirnya ada kontak dari klub Liga 1 yang menginginkan jasanya.

Belum lama ini Nyoman Paul Aro memang mengungkapkan keinginannya untuk bisa ikut seleksi Timnas Indonesia U-19. Ia berharap bisa mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Bahkan yang terbaru, dua klub Liga 1 ternyata tengah menjalin komunikasi dengan pemain berdarah Indonesia yang kini bermain di Swedia itu. Dua klub yang saat ini sedang berkomunikasi dengan pemain Skovde AIK U-19 itu adalah Bali United dan satu klub lain yang bermarkas di Pulau Jawa.

Satu tahun setelah menginjakkan kaki di Swedia, karier Paul Aro makin berkembang dengan gemblengan tim peserta Divisi 1-Sodra, strata kedua kompetisi U-19 di Swedia. Berkat kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar, Paul Aro resmi dikontrak Skovde AIK U-19, Senin (14/7/2020).

Bola.com pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Nyoman Paul Aro yang sangat berhasrat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 itu. Berikut petikan wawancaranya:

 

2 dari 4 halaman

Cerita Karier di Swedia dan Keinginan Main di Liga 1

Bagaimana cerita Anda berkarier di Swedia?

Saya tinggal dan besar di Bali hingga SMP. Kemudian 2016 saya pindah ke Swedia karena ayah saya memang orang Swedia, dan memiliki pekerjaan di sini.

Saya memang suka sepak bola, dan saya pun memutuskan untuk belajar dan masuk klub sepak bola di sini.

Kabarnya sekarang Anda sudah mendapatkan kontrak dari klub Swedia?

Baru Senin ini saya resmi dikontrak tim senior Skovde AIK U-19. Saya bersyukur dengan perjuangan saya mengikuti seleksi dan masuk tim U-17. Sekarang saya dikontrak tim senior U-19.

Artinya Anda sudah mendapatkan kontrak dari klub dan menetap di Swedia. Apa ada keinginan untuk bermain di Indonesia?

Saya sangat berhasrat membela Timnas Indonesia U-19. Klub saya pun berhaik hati mau meminjamkan saya ke klub Indonesia dan bermain di Liga 1.

Jadi kalau nanti bisa mengikuti seleksi bersama tim nasional, saya tidak harus lelah karena menjalani penerbangan. Nanti setelah satu tahun, saya baru kembali ke Swedia.

Apakah sudah ada komunikasi dengan klub Indonesia?

Ada dua klub yang sering melakukan komunikasi. Satu di Bali dan satu lagi di Jawa. Mungkin nanti saya akan memberi tahu yang serius ketika saya sudah kembali ke Bali. Rencananya saya akan ke Indonesia akhir bulan ini.

Kalau bisa bermain di Liga 1, apa harapan Anda?

Mungkin nanti ketika saya sudah bergabung dengan klub Liga 1 baru bisa membahasnya. Tapi, yang pasti saya ingin bermain di Indonesia karena mempunyai keinginan berbakti untuk negara lewat Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Timnas U-19, tapi Ingin Berseragam Timnas Indonesia

Apa alasan Anda ingin bermain di Indonesia?

Selain karena negara ini adalah tempat saya lahir, tentu saya ingin merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia sambil mencoba untuk bisa masuk ke Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia nanti.

Jika ada kesempatan, apakah Anda siap mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021?

Saya sangat siap. Seleksi menurut saya sangat bagus untuk beradaptasi semuanya, baik cuaca maupun dengan rekan-rekan setim.

Anda masih muda. Selain mengincar kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19, apakah ada keinginan untuk membela Timnas Indonesia di kemudian hari?

Tentu saja. Saya sangat menginginkan untuk bermain di Timnas Indonesia. Ini adalah negara saya, ada darah Indonesia yang mengalir di tubuh saya. Keinginan saya sangat besar untuk berbakti bagi negara Indonesia.

Bagaimana pendapat Anda soal kans Timnas Indonesia U-19 bersaing di Piala Dunia U-20?

Saya sangat yakin Timnas Indonesia U-19 bisa bersaing di Piala Dunia U-20 karena yang saya tahu Indonesia memiliki pemain-pemain muda yang bagus kualitasnya dan tidak kalah dari pemain dari negara lain.

Apa persiapan Anda untuk itu semua?

Ya tentu saya berlatih keras di sini, menjaga fisik dan kondisi, serta meningkatkan kemampuan agar selalu tampil bagus dalam setiap pertandingan.

4 dari 4 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer