Sukses


10 Tahun Tinggalkan Kediri, Mantan Bintang Persik Kembali dan Pamer Skill di Stadion Brawijaya

Bola.com, Kediri - Sepuluh tahun sudah Berta Yuwana Putra meninggalkan Kota Kediri. Terakhir kali, gelandang mungil ini berbaju Persik Kediri pada musim 2010-2011. Ketika itu, Jaya Hartono dipanggil pulang untuk mengentaskan Persik dari pentas Divisi 1.

Berta Yuwana, satu di antara bintang dan idola Persikmania ini datang kembali ke Kediri. Namun kali ini dia datang bukan sebagai pesepak bola.

Pemain asal Blitar ini sedang bertugas sebagai ajudan Kadispora Provinsi Jatim yang sedang mengunjungi Pelatda Angkat Besi di Kota Tahu.

"Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin saya bermain di Stadion Brawijaya ini. Jujur, saya merindukan atmosfer pertandingan bersama Persik," kata Berta Yuwana.

Pada sela-sela tugas kantor tersebut Berta Yuwana pun unjuk kebolehan olah bola di lapangan. Tak lupa, dia pun merekam aksinya tersebut berbentuk video.

"Momen yang paling berkesan ketika suporter meneriakkan nama saya. Itu sering terjadi saat Persik belum mencetak gol. Teriakan itu yang membakar adrenalin saya untuk bikin gol," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Juara

Kenangan terindah yang tak pernah dilupakan saat Berta Yuwana ikut memberi gelar juara untuk Persik pada musim 2006.

"Saya pernah memperkuat beberapa klub. Tapi pengalaman bersama Persik paling membekas. Saya ikut meraih gelar juara dan tampil di Liga Champions Asia dengan Persik," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer