Sukses


Bima Sakti Klaim PSSI Dukung Rencana Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba di Luar Negeri

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku sudah mendapatkan restu dari PSSI untuk memboyong anak asuhnya dalam laga uji coba di luar negeri. Hal itu dilakukan untuk menambah pengalaman bertanding.

Rencana uji coba Timnas Indonesia U-16 ke luar negeri sudah disampaikan Bima Sakti ke Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Saat ini, PSSI sedang mencari lawan yang diinginkan oleh Bima Sakti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala AFC U-16 2020 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Bima Sakti ingin mencari lawan yang tipe permainannya mirip.

"Mereka sudah menjajaki beberapa tim. Semoga saja pada September atau Oktober kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri," kata Bima Sakti dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/7/2020).

"Saya sudah menyampaikan ke Coach Indra untuk program-program rencana uji coba. Misalnya, melawan tim seperti Korea Selatan, Uni Emirat Arab, atau Yordania," tegas Bima Sakti.

Sebelum itu, Timnas Indonesia U-16 juga bakal digeber serangkaian uji coba melawan tim lokal pada pemusatan latihan (TC) di Bekasi. Pada TC tahap pertama ini, terdapat tiga tim yang bakal menjadi lawan dalam uji coba.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tutup Peluang

Pelatih Bima Sakti menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru di Timnas Indonesia U-16. Bima Sakti menilai para pemain yang ada sudah cukup memenuhi kualitas yang diinginkan timnya.

Peluang tersebut ditutup karena jika mendatangkan pemain baru maka butuh proses adaptasi. Hal itu tidak lagi memungkinkan karena tim yang saat ini ada sudah padu.

"Untuk saat ini memang tim ini sudah jadi. Kalaupun ada penambahan, perlu adaptasi lagi. Kalau ada pemain baru, mungkin kami harus selektif lagi untuk memikirkan adaptasinya," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer