Sukses


4 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Aji Santoso: Bukti Keberhasilan Pembinaan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku bangga empat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia. Menurut Aji, hal tersebut membuktikan jika Persebaya sukses dalam melakukan pembinaan.

Empat pemain Tim Bajul Ijo yakni Arif Satria, Rivky Mokodompit, Rachmat Irianto, dan Koko Ari mendapat panggilan untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia. Rencananya, TC Tim Garuda akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia yang akan menjalani tiga pertandingan terakhir pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga itu adalah kontra Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

"Ini merupakan bukti kalau Persebaya secara tim cukup sukses dalam pembinaan pemain. Mudah-mudahan sukses prestasi secara tim dan sukses individu buat pemain, karena memakai lambang Garuda di dada adalah impian semua pemain," kata Aji Santoso kepada Bola.com, Rabu (22/7/2020).

Aji berharap, keempat pemain Persebaya itu benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada, sehingga bisa masuk ke tim utama. Bermain untuk Timnas Indonesia, kata Aji Santoso setidaknya akan menambah ilmu dan pengalaman yang tidak akan ternilai.

2 dari 3 halaman

Wajib Bekerja Keras

Jika ingin masuk ke tim inti Timnas Indonesia, Aji menegaskan keempat pemain itu harus bekerja keras dan total dalam setiap latihan yang digelar.

"Selamat buat ke empat pemain, kesempatan sudah di dapatkan," kata Aji.

"Sekarang tinggal bagaimana mereka memanfaatkan peluang tersebut di TC Timnas Senior nanti. Mereka harus berjuang keras dan fokus untuk bisa masuk tim utama," lanjut eks pelatih Arema FC itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer